Hujan Bulan Juni dan Sepeda

Tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan juni
Dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon berbunga itu
Tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan juni
Dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu
Tak ada yang lebih arif dari hujan bulan juni
Dibiarkannya yang tak terucapkan diserap akar pohon bunga itu

-Sapardi Djoko Damono-

Sudah gitu doang? Cuman mau nulis puisi itu aja?
Hehehe. Enggak juga sih.
Ada banyak harapan di bulan juni ini, klo yang standar-standar sih yah, target tercapai.
Tapi hey, aku gak bakal ngomongin target disini donk yah? Apalagi target kerjaan.
Bisa mabok ntar, sudahlah di kantor dikejar target, lah ini ngeblog tetep aje mau nulis target?

Trus mau ngomongin apa? Banyak sih yang pengen diceritain, banyak yang pengen ditulis. Tapi seperti biasa selalu stuck saat udah mulai buka laptop. Padahal yah perjuangan buat buka laptop sendiri aja sudah lumayan berat loh. Iyah. Aku malesan orangnya. Manalah gak bisa ngeblog dari kompi kantor. Karena kompi kantor emang gak bisa buat internet, dan kalopun bisa diawasin dari pusat. Serem aja boo, klo tiba2 blog ane kedetect dari kantor pusat. Takut pada ngefans gitu. Hahahahah. Pede amat bu? πŸ˜€

Sebulan kemarin ngapain n kemana aja bu?
Banyak siih, dari ngurusin rumah, kumpul sama the krucils, kondangan ke tempat sodara, main sepedaan, sampai tiduuurr seharian di kosan. *eh*

Sepedaan?
Iyah. Dimulai dari akhir april yang lalu. Eh salah salah, dari beberapa bulan yang lalu. Sempet sepedaan ke nusakambangan. Yah emang sih cuma berapa kilometer aja. Tapi yang namapun pemula, enggak pernah naik sepeda lagi, eh tiba-tiba sok-sok-an sepedaan dan jaraknya 20 kilometer. Kan lumayan tuuh.

mtf_BznlJ_118.jpg
Habis itu selalu kepikiran buat beli sepeda. Karena ternyata habis balik sepedaan yang terus disambung naik travel 2jam, eh ternyata besok paginya, kaki enggak terlalu pegel2 amat loh. Gak kayak kalo habis tawaf di tenabang. *eh.

Hari berganti bulan berlalu sampek tahun pun udah nambah satu. Dan masih belum jadi beli jugak. Hahahah. Akhirnya akhir april kemarin pas hari minggu pagi cari tau harga sepeda sama ngumpulin brosur. Udah woro-woro sana sini, sempet bandingin juga harga sepeda di pwt, yah masih tetep selisih siih, tapi permasalahannya ntar bawa balik k cilapop nya gimana? Mau dinaikin? Ya gempor donk ane. Naik motor aja 1.5jam perjalanan dan itu pantat udah bohai bener. Lha ini mau naik sepeda? Ada juga pingsan di jalan ane.

Dan awal bulan mei pas libur tiga hari kemarin, akhirnya langsung eksekusi buat beli sepeda. Gak pake lama n babibu. Yah soalnya udah nyesuaikan sama budget nya juga sih. Jadi ya dengan budget maksimal segitu apapun jenis sepeda yang bakal di dapet ya itulah pilihannya.

Akhirnya didapatlah si Polygon Heist.2 ini.
heist 2
Terus langsung dipake? ya langsuuung donk. Besokannya sabtu sama minggu nya langsung buat sepedaan. Lewat alun2, poto, lewat pantai, poto, lewat yg jualan soto, makan. *eh.

mtf_WjECr_146.jpg
Yah gitu deeh. Akhirnya sekarang punya sepeda. Niatan yang mau tiap pagi sepedaan sih masih aja dalam tahap rencana. Tapi seenggaknya seminggu sekali laah sepedaannya. Atau kalo ternyata enggak sempet, ya sebulan sekali. *eh. Hahahaha. Sama aja yah.

Iklan

8 thoughts on “Hujan Bulan Juni dan Sepeda

    • Udah mba.. ditarohnya di parkiran sepeda motor. tapi seringnya klo siang2 mau keluar niat awal mau pake sepeda, eh malah belok pake sepeda motor. Hahaha.. *gagal deh*

  1. mi, gue dulu punya sepeda pixie warna putih, impian gue dari dulu, pas bisa beli itu sepeda rasanya bahagia banget. pergi siaran pake sepeda di jalanan malah di godain abg2, mereka bilang mau di anterin nggak? padahal gue tau bukan godain gue tapi karena sepeda gue itu.

  2. Aku cita2 pengen rajin sepedahan Mi…tapii karena rumahku di gunung *halah*, cape bo kalo pulang sepedahan…Nanjak! :))
    Lagian sepeda si Abang ga boleh dipinjem emaknya, tar mrotol dijalan katanya >.<" Mi kapan gitu ketemuan di Purwokerto yu, emak aku kan orang Majenang… Kita nyoto Sokaraja…Nyaaam πŸ˜€

    • hahahah. Si abang posesip yak ama sepedanya. Emaknya suruh beli sendiri donk ya bang?
      Lah org Majenang mb? Padahal aku sering banget tuh ke mjg. Kan wilayah kerja juga sampek sana. Klo kantor aku skrg di Cilapop mb. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s