Seluas Samudra

Gak tau nih mau mulai cerita dari mana.
Scene : di ruang tunggu salah satu bank
Sebagian besar dari kita pasti setuju donk, menunggu itu hal yang pualiing pualiiing membosankan di dunia, tapi menunggu bisa jadi menjengkelkan kalo yang ditunggu itu enggak jelas. Dan menunggu bisa jadi menyenangkan kalo banyak hal yang bisa diamati saat menunggu, atau ada temen nunggunya.

Tadi pagi sih (iyah, tadi pagi aku ijin enggak masuk kerja karena ada keperluan ke bank tetangga) menunggunya enggak terlalu membosankan, tapi agak sedikit menjengkelkan. Apalagi sebagai orang yang lumayan paham seluk beluk bank dan segala macemnya. Menunggu terus ngelihat kerja CS atau Teller yang enggak sigap ngelayanin nasabahnya, tetiba membuat diriku membatin, duuuh enggak efisien banget deh si mbak nya, duuuh lemot banget deh mas nya. Lalu tersadar, eh ini bukan di bank yang biasanya aku mondar mandir yah, jangan disamain donk. 😀

Selagi menunggu si mbak2nya yang menurut aku, duh lemot amat sih, akhirnya nanya2 sama ibu di sebelah. Setelah ba bi bu basa basi busuk, si ibu cerita kalo dese baru daftar Haji. Dan dapetnya tahun 2030 aja. *Wow lama bener yah*

Klo dari penampakannya sih si ibu emang yang sederhana aja, terus beliau cerita, ngumpulin duit sedikit demi sedikit buat bisa berangkat haji berdua sama bapak. Dan beliau juga bilang, “Repot ya mba mau daftar Haji itu enggak kayak mau beli cabe (duh, analogi si ibu, haji disamain sama cabe), kirain dateng terus daftar udah selese, taunya enggak gitu, harus ngumpulin syarat2nya dulu, lha terus saya kan enggak pernah ke bank, gak tau gimana cara daftarnya bayarnya berapa, kalau tau gak harus bayar full dulu semuanya, mungkin saya udah daftar aja dari dulu, lah nunggunya 15 tahun lagi mba, duh gak tau deh ini nyampe apa enggak umurnya, mau nanya2 (gimana daftar haji?) ntar dikira pamer, sombong, ya mending diem2 aja ya mbak.”

Kesimpulan dan note buat diri sendiri:
1. Ternyata masih banyak orang di luar sana yang low profile. AKu yakin si ibu tuh ngumpulin duitnya nyisihin sedikit demi sedikit dari untung hasil panen nya dia, dan itu butuh waktu yang enggak sebentar yaaah. Jadiii.. ada seberapapun itu disyukuri dan dinikmati.
2. Kalo ngeliat penjelasan ibu yang kudu bolak balik bolak dari bank ke kemenag ke bank lagi ke kemenag lagi, duh, kenapa sih si bank nya enggak buka payment point aja di kemenag? Kan kasihan tuh yang udah sepuh2 kayak si ibu, harus ngurus sendiri, kemana2 sendiri, mana jarak bank sama kemenag nya kan enggak deket. Belum lagi kalo si ibu tadi enggak bawa kendaraan sendiri, kasihan donk, repot di jalan.
3. (masih) Kalo ngeliat penjelasan si ibu tadi, bisa gak yah daftar haji itu enggak harus pake bolak balik bolak, maksutnya ya daftarnya bisa di satu tempat aja gitu? (masih nyrempet2 point yang nomer 2.)
4. Dan kalo ngeliat cerita si ibu, eyaampun, si ibu yah mau berangkat haji dari uang hasil keringat sendiri aja, daftarnya diem2, enggak mau orang2/tetangga2 tau, nah padahal banyak bener dah tuh di luaran sana yang baru mau akan berangkat umroh aja hebohnya kayak apa. Atau ada yang baru pulang umroh aja eh syukurannya nglebih2in yang hajatan. *doh*

Jadiiii.. intinya, bagi yang udah ngeluh ngeluh sana sini, kerjaan enggak sesuai lah, bos malesin lah, target kegedhean lah *eh*, yah kalo emang udah enggak sesuai sama hati nurani, ya silahkan saja cari periuk nasi yang lain? Jangan sampai donk gegara kita yang ngeluh sana ngeluh sini malah nyusahin temen2 kita, nyusahin anak buah kita, nyusahin bos2 kita. *xixixixi, klo aku keknya lebih ke yang terakhir deh. hehehehe*

Prinsipnya sih, jangan pernah meragukan kuasaNya, dan bumi Allah itu luaaass.. *lalu bikin surat resign* *eh, belum berani dink* lol

Terus hubungannya sama judulnya apa? Wkkk. ya enggak ada sih, cuman self reminder aja, kalau Bumi Allah itu luas.. ^^,

Iklan

17 thoughts on “Seluas Samudra

  1. Ilmiiiiy…
    bijak sekali dirimuuuh :))

    Dan kasihan banget sih sang ibu harus nunggu 15 tahun dulu, seriusan itu teh?
    ckckck…

    Iya lho, kalo di acara gosip mah artis ini mau umroh hajatan, pulang umroh hajatan, gak ada apa2 juga hajatan muluk biar diliput infotenmen…
    *maklum lah emak2 pengamat infotenmen…bhahahaha…*

    • Wkkkk. Aku aja pas denger si ibuknya bilang gitu. Duuuh jleb jleb jleb teh.
      Dan iya. Kuota haji di jawa tengah sekarang sudah sampai di keberangjatan tahun 2030. Lammaaaaaaaak..

      • //உலகத் தமிà®´்ச் செà®®்à®®ொà®´ி à®®ாநாட்டுக்கு நேரடியாக à®°ூ.68.5 கோடி செலவிடப்பட்டுள்ளது. à®®ேலுà®®், கோவை நகரம் மற்à®±ுà®®் சுà®±்à®±ுவட்டாரப் பகுதிகளில் அடிப்படைக் கட்டமைப்புகளுக்காக à®°ூ.243 கோடி à®4&ª301š;லவிடப்à®#ட்டுள்ளது.//என்à®±ு à®®ுதல்வர் கலைஞர் à®…à®±ிவித்துள்ளாà®°்.

    • Iya beb. Lamanyoo yah. Tapi kalo udah niat mah keknya tetep ditunggu aja yah. Kan katanya klo udah niat baik ples udah daftar trus misal umurnya gak nyampe, seenggaknya udah dapet pahala nya beb. *sok bijak*

  2. Ilmi…jadi ini postingan sebenernya ttg kisah-ilmi-dan-bank-tetangga-yang-csnya-ga-efisien atau menabunglah-untuk-naik-haji-lalu-berangkat-2050 atau ilmi-mau-cari-periuk-nasi-lain-tapi-belom-berani-resign???

  3. / Wanted to drop a comment and let you know your Rss feed isnt working today. I tried adding it to my Yahoo reader account but got abteulsoly nothing.

  4. This doesn’t really help the basic challenge, but I thought I’d share a success story on this topic.I was recently shocked and pleasantly surprised when we watched and both liked Wanderlust. I thought it would be more for him because it seemed stupid and he thought it would be more for me because of Jennifer Aniston so we both went into it with “meh” expectations due to compromise (boo) and lo and behold we both enjoyed it.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s