Yang Ditunggu

Dari sepanjang hari, yang paling ditunggu tuh jam 5, karena jam segitu tuh jam nya pulang kantor.

Dari sepanjang minggu, yang paling ditunggu tuh hari jumat, karena sabtu minggu libur.

Dari sepanjang bulan, yang paling ditunggu tuh tanggal 25, karena saatnya gajiaaaan.

Dari sepanjang tahun, yang paling ditunggu tuh bulan-bulan februari – maret, pas banget nunggu bonusaaaan.

Hahahahah. Hayoooo. Temen-temen pada suka gitu enggak?

Kalo aku sih emang gituh. Tapi ya enggak gitu2 amat juga sih.

Kalo sepanjang minggu, yang paling ditunggu-tunggu tuh enggak cuman hari jumat aja kog. Tapi hari selasa, atau kadang kamis, atau kadang sabtu, atau kadang minggu. Lah kog jadi penuh aja seminggu? Yaiyalaaah, soalnya apdetan drakor ya hari-hari itu. Jadi tergantung sama drakor yang lagi diikuti. Tapi kalo hari selasa sih wajib ditunggu. Karena apa? Karena ada apdetan Running Man dooonk. Yeaaaaaay!

runningmanNgomong-ngomong soal Running Man nih. Sejak kapan sih suka sama Running Man? Kenapa sih suka sama Running Man? Kenapa gak reality show yang lain aja? Apa sih menariknya Running Man? Nah loh. Pertanyaannya jadi banyak bener yah? mari kita bahas satu-satu.

running man

Sejak kapan suka Running Man (RM)?

Cerita gimana bisa kenal sama RM dulu yah. Pertama kenal sama RM tuh inget banget, pas itu habis resign dari kerjaan yang dulu, itu tuh kerjaan yang suksess bikin setengah jiwa ku tertinggal disana, kerjaan yang sukses juga maksa aku buat naik turun tangga ngurutin alur pipa sendirian, kerjaan yang paling aku sukaaaaak meski kudu panas2 dan bikin kaki ngebawa beban bernama safety shoes. Terus kenapa resign bu? Nah kalo itu ceritanya panjang. *nah loh malah ngelantur*

Lanjut yang bener. Setelah resign dari kerjaan yang dulu dan kemudian nganggur2 cantik selama emmm kurang lebih 3 bulan an, dan diriku kembali berkawan akrab dengan segala macam situs lowongan kerja, akhirnya suatu saat ada panggilan tes di Jogja. Berhubung di Jogja pun masih ada temen yang stay disana, akhirnya diputuskan numpang di kosan yang lama selama proses masa tes berlangsung. Nah pas itu tuuuh, bukannya belajar buat tes, eh malah diracunin nonton RM sama adek kos.

Pertama ngelihat komentarnya, ih apaan sih ini kog kamu kog nontonnya ketawa2 sendiri kayak orang gila? Emang selucu apa sih? Masa adegan gitu aja bisa bikin ketawa segitunya? *komentar sok sinis ini pun akhirnya bertulah kembali ke diriku sendiri sekarang* –“

Akhirnya sempet nonton beberapa episode, dan akhirnya pun SUKSESSSS. Sukses kemakan omongan sendiri. Hahahaha. Akhirnya pun sempet ngopi beberapa episode buat bekal balik ke rumah. Dan positip, setelah balik dari Jogja diriku terjangkit virus RM. Singkat cerita pas akhirnya kebetulan di lain waktu balik lagi ke Jogja buat tes lanjutan ataupun tes-tes kerjaan yang lain diriku sudah mempersiapkan Hard Disk portable dengan kapasitas yang gedhe buat ngopi semua file RM dari adek kos.

Kenapa sih suka sama RM?

Nah ini, aku pun bingung. Apa sih yang menarik dari sekelompok orang yang dikasih misi terus mereka ngejalanin misinya? Apa sih yang menarik dari sekelompok orang yang berkompetisi untuk menjadi pemenang di setiap misi yang dikasih sama PD-nim?

Kalo di episode2 awal RM mungkin lebih tertarik sama hukuman yang harus dijalani sama yang kalah di akhir episode. Jadi di episode2 awal RM tuh biasanya dibagi dalam beberapa team (seringnya sih 2 team), terus dikasih beberapa misi, nah setiap pemenang di masing-masing misi mendapatkan bola warna team mereka, yang kemudian di akhir episode dilakukan undian terus bola-bola yang keluar itu lah pemenangnya. Sebenere gak selalu team yang kalah sih yang ngejalanin hukuman, tapi juga kadang malah anggota team yang menang pun bisa saja ngejalanin hukuman. Yah namapun undian, jadi gambling n murni keberuntungan. Tapi kan yaaah, semakin banyak bola yang bertuliskan nama kita kan semakin besar juga peluang lolos dari hukuman toh?

Atau kadang mereka memainkan permainan hide and seek. Jadi misal dibagi 2 team. Yaitu team merah sama team biru. Nah ntar team biru dikasih misi entah itu nyari bendera yang isinya nama2 team merah, atau apalah yang intinya kalo mereka pengen menang dari team merah, mereka kudu ngejalanin misi yang diperintahkan sama PD-nim. Sedangkan team merah tuh misi nya ya nyari team biru buat dirobek nametag nya. Team merah ini biasanya pake lonceng yang diikatkan di sepatunya. Nah kalo udah hide and seek gini aku pun ikut deg-deg-an. Gimana enggak? Kalo Jong Kook yang jadi team merah tuh intuisinya bener-bener manteb dah. Dan yang paling seru tuh, kalo dia udah ngeliat target terus langsung melotot dengan matanya yang sipit terus langsung lari ngejar target dan dikasih backsound “Spartaaaa”. Dan bisa loh aku ikutak kaget juga. hahahah. Yah pokoknya sih seru abweeees lah.

Nah kalo RM sekarang udah enggak gitu lagi. Yang masih sering dilakuin sih robek-robekan nametag. Dan serunya RM sekarang tuh hadiahnya berlimpah. Hahahah.

Sebenernya sih yang paling seru dari RM tuh karena setiap minggu mereka mengundang bintang tamu yang berbeda. Kadang actor, aktris, penyanyi, pelawak, MC, penyiar, bahkan atlet pun gak luput dari undangan mereka. Nah kalo temen2 punya artis favorit pasti donk sangat menantikan kehadirannya jadi bintang tamu RM, secara kan kalo di acara2 reality show gitu bener2 enggak pake script, bahkan soal bintang tamu di RM, member RM pun seringnya enggak tau bintang tamu mereka siapa, misinya bakal gimana. jadi bener2 semuanya tuh kejutan. Seringnya misi2 yang dijalankan di RM tuh emang aneh2, dan akhirnya bikin panic kan yah? nah disaat panic gini deh akhirnya ketahuan lah sifat asli dari masing2 idol kita tuh gimana. yah kayak dedek Yong gitu deh, yang udah lama aja gak muncul lagi di RM, kan kakak kangen dek. *halah.

Etapi beneran kog. Tonton de episode2 RM yang ada yonghwa nya, disitu keliatan banget klo yonghwa tuh orangnya keren dan kereen dan kereeen dan kereeeen dan kereeeeeeeen. *lalu ditimpuk pake gitar yonghwa* Oiya, nih mumpung lagi baik hati sekalian di catetin deh episode berapa aja yang ada dedek Yong nya, yaitu episode 07, 11, 17, 35, 36, 72, 73, 104, 127 129 dan 186.

Kenapa gak reality show yang lainnya?

Entahlah. Mungkin karena pertama kenal nya ya RM dan langsung suka. Jadinya males nyari2 yang lain. Sempet sih ngikutin barefoot friend tapi mandek di episode yang mereka dateng ke rumah seleb2 di korea terus minta makan. *ups. Maksutnya mereka mencoba hidangan signature di rumah itu, untuk kemudian ngebungkus terus dibawain ke seleb lain yang hidupnya sibuk sendiri dan sekalian ngundang temen2nya si seleb itu. Dan hasilnya bosaaaaan kakaaaaak. Zzzzzzzzzz.

Sempet juga sih mantengin beberapa reality show yang lain. Cuman ya gitu, milih2 yang ada member RM nya. *teteeuuupp, gak bisa jauh2 dari RM*

Apa sih menariknya RM?

Keknya pertanyaan ini udah dijawab di atas yah yang soal kenapa bisa suka bener sama RM?

Terus kira-kira ada lagi gak yang mau ditanyain tentang RM? *sok terkenal banget deh ane*

Oiya, membernya RM, nah mari kita berkenalan dengan member RM.

rm-members-red-carpetpic taken from here

  1. Yoo Jae Suk

Punya panggilan Yoo-mes Bond atau Grasshopper. Kenapa bisa gitu? Nah tonton aja nih di episode 38 pas penobatan Yoo Jae Suk jadi Yoo-mes Bond. Kalo yang Grasshopper, karena penampakan dia pas pertama kali debut di tipi tuh mirip sama grasshopper, yah sebenernya sih mungkin enggak mirip2 banget, tapi ya namapun olok-olokan ya teteeep dimirip-miripin lah.

Jaesuk picNah di episode2 awal, si Jae Suk ini tuh nyebelin banget. Yang mana paling cepet ketangkep, paling lemah diantara yang lainnya, dan paling ngebebanin temen2nya. Tapiiii, ada tuh di satu episode yang dia jadi pahlawan penyelamat, jadi ceritanya dese masuk team biru, eh lha kog temen2nya pada ketangkep dan akhirnya tinggal si Jae Suk ini yang hidup, dan dia donk berhasil menyelesaikan sisa misi yang tertinggal dan akhirnya team biru menang di episode ini.

Kalo sekarang sih udah nggak gitu banget. Titik baliknya ya pas dese sukses ngejalanin misi Yoo-mes Bond ituh. Sejak saat itu dese enggak bisa dianggap remeh lagi.

  1. Ji Suk Jin

Oldest member. Yep! Member yang paling tuwir cyiiin. Tahun ini dese 49 tahun loh umurnya. Dese pun salah satu temen deketnya Yoo Jae Suk (di kehidupan nyata). Udeh kenal selama lebih dari 20 tahun mereka looh.

Nah kalo Ji Suk Jin ini sebelas dua belas lah sama Yoo Jae Suk. Soal apa? Ya soal yang paling lemah ituh. Jadi duo Suk ini nih biasanya penghuni awal penjara. Dan lucunya lagi klo habis Ji Suk Jin di eliminasi entah sama siapapun itu, habis itu para member yang lainnya langsung nyeletuk, Race Start! Hahahah. Pokoknya diremehin banget lah si Ji Suk Jin ini.

ji suk jin picBig Nose Hyung. Kenapa? Ya jelas karena hidungnya Ji Suk Jin yang gedhe laah. *ups.

  1. Song Ji Hyo

Nah ini favorit akuuuh. Kece badai deh mbak satu ini. Udah pada nonton Frozen Flower belum? Nah nonton deh. Disitu bisa nonton Jihyo ehm ehm sama Jo In Sung. *eh.

Jihyo nih baru gabung jadi meber tetap di episode 6.

song ji hyo picAce Jihyo. Kenapa Ace? Karena dese tuh biasanya penyelamat team. Termasuk yang terkuat dalam hal ngejalanin misi.

Blank Jihyo. Nah ini karena dese sering menampakkan muka nge-blank atau bingung. Yah antara belum mudeng sama apa yang diomongin PD-nim atau mikirnya kelamaan. Hehehe.

Miss fortune. Kalo init uh pernah yah di satu episode, mereka main rock-paper-scissor, nah si Jihyo donk menang berturut2. Akhirnya dinobatkanlah dese jadi miss fortune.

Monday Girlfriend. Dipasangin sama Gary, gtw deh lupa gimana yah awalnya kog bisa dipasang2in sama Gary dan karena show ini syuting tiap hari senin, jadinya pun mereka ketemunya tiap hari senin, akhirnya jadilah deh tuh Monday Couple. *nah, bearti dese bukan penganut paham I hate mondey yess. Hihihi.*

  1. Kim Jong Kook

Paling kuat diantara semua member. Pokoknya semua-mua kalah deh klo udah adu fisik sama Jong Kook. Dan dedek Yong donk bisa dengan cerdas ngalahin Jongkook. Dan dedek Yong pun jadi satu2nya bintang tamu yang berhasil mengalahkan Jong Kook. Yeayy! Hidup dedek Yong. *eh. Kenapa jadi ngomongin dedek Yong yah?*

yonghwa vs jongkookDan dese tuh intuisinya setajam silet macan, that’s why he called trio macan Tiger. Terus dese pun terkadang tiba2 mengendus tau lawannya ada di mana, bahasa kerennya sih intuisi nya kuat, dan kalo sudah ngelihat lawan, terus dese tuh semacam ngunci pandangannya ke lawan terus sprint dah tuh ngejar si lawan. Dan akhirnya muncullah “This is Spartaaaa”. Duh kocak deh klo udah gitu. Kocak ples deg-deg-an, kira2 targetnya dese ketangkep gak yah?

Dan member lain pun, klo misal denger suara Jong Kook, atau tiba2 papasan sama Jong Kook, nah berasa separuh nyawa ku pergi nya hilang deh.

kim jong kook picTapi jangan salah. Garang-garang dese tuh paling lemah sama cewek. Jadi kalo bintang tamu nya cewek terus lawan dia, hampir bisa dipastikan pasti dese kalah deh. Terus kocak banget deh tampangnya kalo lagi digodain soal Yoon Eun Hye. Yah secara mereka pan ada history nya gitu deh. *history di reality show yang lain maksutnya*

Daaaaan, Jong Kook ini penyanyi looh. Dan denger2 dese mau main film. Duh jadi gak sabar ngelihat gimana acting dese.

  1. Ha Dong Hoon

Haha. Rapper. Haroro. Kid.

Yup. Biasa dipanggil Haha. Dese baru nikah loo tahun lalu. Sebelum nikah sih dese suka tepe-tepe gitu kalo sama female guest, tapi setelah nikah dese tobat, dan akhirnya malah tega-an sama female guest.

haha picBerdua bareng sama Gary dipanggil the kids nya Jong Kook, yah karena mereka berdua sama-sama kecilnya, dan takut nurut pula kalo sama Jong Kook. Dan karena appearance nya yang kecil gitu sering disamaain sama Pororo, itutuuuh Pororo yang Pinguin itu loooh.

haroropic taken from here

Dese juga seneng banget dah ngebully member yang lain. Jihyo tuh paling sering jadi objek bully-annya Haha, pokoknya mulutnya Haha tuh kayak enggak pernah makan bangku sekolah deh saking pedesnya kalo komentar. Walhasil ane pun seneng banget sama si Haroro ini, yah enggak lain enggak bukan karena ane pun mulutnya terkadang nyeplos kek enggak pernah disekolahin. Hahahah.

  1. Gary

Peaceful Gary, Muka Datar, Monday Boyfriend.

Yesss. Muka Gary tuh diapa2in suka lempeeeeng bener. Pernah yah pas suatu ketika salah satu misi yang harus dijalanin tuh fotoshoot. Jadi mereka berhasil menjalani misi kalo salah satu member team tertangkap kamera dan masuk frame dan enggak boleh merem. Sound gampil yess? Tapi kalo letaknya/ fokusnya kamera tuh di ketinggian ples mines 2meter gimana kakaak? Yah harus lompat2 donk yah buat ngedapetinnya. Nah si Gary ini bisa2nya selema beberapa kali jepret dese bisa ketangkep kamera terus dengan ekspresi yang sama. Iyah! EKSPRESI nya SAMA! Daebak banget kan? That’s why dese dapet julukan straight face.

gary potogenicpic taken from here

Terus dese pun jujur banget, sekalinya boong mesti ketahuan. Dan dia sering sih jadi kuda hitam di RM. Bahkan dese pernah dapet hadiah keliling eropa! Yuhuuuuu. Enak banget kan? Bahkan dese pun enggak percaya klo dese menang and beneran dikasih tiket liburan sama manajemen RM.

kang gary pic

  1. Lee Kwang So

Giraffe. Framer. Kwangvatar. Icon of betrayal.

Karena tingginyaaa, dese dapet julukan Jerapah. Dan karena tingginya dan kakinya yang panjang, dese pun disamaain sama Avatar, walhasil pernah suatu ketika dese didandanin mirip avatar.

lee kwang soo picSama kayak Haha, dese pun pem-bully sejati. Selain itu dia pun pengkhianat sejati. Misal nih, baru juga bikin aliansi ngelawan jong kook, eh beberapa menit kemudian tangannya udah gatel buat narik nametag aliansi nya tadi, dan akhirnya secepat itu juga aliansinya bubar jalan.

Oiya dese juga member paling muda looh.

 

  1. Song Joong Ki (ex member)

Kalo Joong Ki sih sekarang udah enggak member lagi di RM, pan dese lagi wamil, etapi bentar lagi keluar kog terus kabarnya udah mau main drama juga, duh gak sabar deh.

joong kiDese jadi member RM dari ep.1 sampai ep.41. Setelah itu sempet jadi guest di beberapa episode RM (episode 66). Dan setelah itu sampe sekarang belum pernah jadi guest lagi. Huhuhu. *eh sempet muncul jadi cameo die p.71 sama 97 siih* Akikes kangen bo sama cute Joong Ki. *oiya lagi wamil dink yah, tapi bentar lagi ada drama kog.* *dibahas lagi*

joong ki with member

  1. Lizzy (ex member)

Selain Song Ji Hyo, LIzzy ini juga sempet jadi member RM. Tapi Cuma beberapa episode aja sih. Pertamanya sih jadi guest di episode 13-14, terus mulai jadi member di episode 18. Dan akhirnya berakhir di episode 25. Dan setelah itu belum pernah jadi guest lagi di RM.

LizzyThat’s all. Ebuset ternyata panjang aje yess postingannya. Hehehe.

Terakhir niiih.. Salam dari kamiiiii…… ^^,

RM straight facePic taken from @RMdoodle

 

Iklan

22 thoughts on “Yang Ditunggu

    • Hehehe. Mungkin emang selera juga kali ya Koh. Aku pun enggak semua episodenya suka. Dari 200an episode yg udah ada, palingan emmm cuma 10an episode yang terfavoritnya.. 😀

      • I have been expnlriog for a little for any high quality articles or blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this site. Reading this info So i’m glad to exhibit that I have a very excellent uncanny feeling I found out just what I needed. I so much surely will make sure to do not disregard this web site and provides it a glance on a constant basis.

    • Baiiiiik mba irmaaa..
      Duh kangen ih. Padahal yah, sy rencananya mau kondangan loh tgl.29 besok d jakarta.
      Tp karena acaranya malam senin jadi batal deh. Ntar repot baliknya. Hehehe.

  1. RM tuh tontonan yang wajib ga wajib gw tonton. Kalo ada tamu yang aku suka, yah aku nonton, Kalo gak yah pass!! Overall suka sama castnya. Mungkin krn mereka sdh lama bareng ya 4 tahun kalo gak salah. Yang ga begitu suka permainannya belakangan ini jelas terlihat sudah diatur pemenangnya (apa perasaan gw aja).
    Sekarang RM ratingnya turun ketutupan The Superman Returns dan 2D1N, padahal dulu berjaya banget.

    • Menurut aku seruan yang dulu jg vit. Ada hide and seek nya sama ada hukumannya itu yang seru. Klo sekarang emmm, mungkin PD-nim nya lagi miskin ide kali yaah. Butuh inovasi baru.

  2. Ilmiiiii.. samaan dong, gue juga waktu awal ngeliat adek gue nonton RM dan ketawa2 sendiri, gue cuma melirik sinis, trus ikutan nonton bentar, trus melengos pergi. Dalem hati sih ngebatin, “Ih, apaan sih tuh..”
    Eh gara2 dedek Yong jadi bintang tamu dan kalian ngobrolin itu via twitter dan gue terpaksa harus nimbrung dong, ini kan dedek Yong gue yang dibahas. Akhirnya gue nontonin deh tuh semua episode yang ada dese. Eh trus ketagihan sampe sekarang 😀
    Nggak mantengin tiap episode juga sih, tapi emang cuma ini doang yang diikutin. Kayaknya yang bikin menarik tuh emang backsound dan komen2 tulisan yang sering muncul di sela2 adegan itu ya..

    • Wah temennya rajin donlot yah beb? Klo ak skrg enggak pernah donlot lagi nih. Habisnya klo donlot suka brenti d tengah jalan. Maklum koneksinya suka busuk nih.. –“

      • Aku dlu sama skli nggak suka korea smpai2 org yg berhubungan apapun dgn korea aku jauhin tpi sekarang suka bgtt ama running man gara gara temanku maksain buat nonton satu episode aja eh malah ketagihan (telat bgt sukanya:(( ) episodenya udah 256 baru kunonton wih ternyata seru:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s