Janji Hati

Janji

Seberapa penting kah menepati janji? Sebagai orang yang emang memegang teguh kata-katanya *jiaaah bahasa ane* pastinya donk klo emang udah janji ya sebisa mungkin menepati janjinya. Dan ngomong2 soal ketepatan waktu, aku juga termasuk orang yang emang bener2 memperhitungkan waktu. Jadi klo misal nih, klo emang udah target mau berangkat jam 8, ya mulai siap2 jam 7, atau misal janjian jam 9, ya datengnya pas jam 9 waktu Indonesia bagian jam tangan sendiri. Intinya sih sebisa mungkin tepat waktu. Dan bukannya aku gak mentolerir keterlambatan yah, tapi emang klo kondisi enggak memungkinkan ya gpp klo terlambat.

Terus kalo misal udah gak niat (pengen) dateng tapi tetep ngejanjiin dateng gimana mak?

Kasusnya.
Si A udah ngasih tau dari sebelum2nya ke B C sama D, buat dateng ke tempatnya X hari sabtu jam 9. Semuanya sudah setuju. Sampai di hari H nya, si B muncul agak telat, sedangkan C sama D enggak muncul sama sekali bahkan sms bbm pun enggak. Pas kebetulan pas baliknya si A ketemu sama si C di jalan, dan si C nanya ke si A,
C = tadi jadi ke tempatnya X kah?
A= jadi donk, kan kemarin udah dibilangin buat dateng jam 9
C= aku kira enggak jadi, wong gak ada kabar. Aku tadi bbm an sama D, kog kamu gak ngabarin lagi? Bukannya kemarin kamu bilang mau pergi ke kota Z?
A= enggak kog, tadi jadinya ke tempat X.

Analisanya,
Si A lalu kepikiran. Klo si C sama D sempet bbm an, HARUS nya mereka bisa donk langsung bbm aku buat nanyain jadi enggak nya? Kenapa enggak langsung bbm aku? Tanya kenapa deh.

Kesimpulannya,
Si C sama si D emang udah dari awal gak pengen dateng ke tempat si X, namun instead of nolak ajakan si A mereka milih buat keep silent di Hari H nya.

Menurut temen2, nyebelin banget enggak sih orang yang kayak gitu? Berasa nyari aman sendiri enggak sih?

Okelah dari pada sebel2 ngomongin soal di atas, marilah sejenak kita kembali ke habitat kita (kita? Elu aja keleus mi!) hehehe. Yak bener banget sodara2. Kembali ke dunia per-drama korea-an.

Terjisung
kill_me_heal_me

Setelah sebelumnya di akhir tahun 2014 diriku ter-misaeng ria yang sempet ditulis sebagian disini, sekarang donk sudah mendeklarasikan diri ter-jisung ria. Okeh. Apa sih yang dilihat dari jisung? (note. Jisung disini bukan Park Ji Sung yang pemain bola itu yah, tapi Jisung yang ini) Padahal klo kata temen aku, dia bilang, “aku tuh enggak suka Jisung mil, soalnya Jisung itu emmmm kurang emmmmm kurang kece.” Hahahah, ya sudahlah yah, gak bisa maksain ke orang lain juga harus seneng sama apa yang kita senengin. Suka sama Jisung tuh pas lihat drama dia sebelumnya yang judulnya Secret. Pas itu nontonnya pun yang setengah2, karena nontonnya di tipi sama lagi fakir kuota, jadi emang bener2 enggak ngikutin. Tapi di bela bela in bangun pagi soalnya si Secret ini di re run lagi pas pagi hari. Okeh ngomong2 soal pagi, pagi disini tuh jam 4an yah. hehehe. Subuh yak ituh.

Dan habis itu sempet ke distract sama drama-drama yang lain, dan lupa aja donk klo udah memantapkan diri buat suka ama Jisung ini, sampai kemudiaaaan eng ing eng, ketemu Misaeng dan enggak bisa move on darinya setelah beberapa lama, nonton drama yang lain ogah-ogah an, ketawa ketiwi bareng Running Man pun Cuma selama nonton aja, habis itu hidup ku hampa euy. *lebay*

Dan muncullah drama nya si abang Jisung inih. Pertama sempet pusiang sama drama-drama yang kog temanya tentang “penyakit jiwa” semua. Duh sudahlah aku di kehidupan nyata pun sudah “sakit jiwa” ini di tambah nonton drakor kog ya tentang “orang gila” semua. Pusing pala barbie euuy. Eh ngomong2 soal pusing pala berbi, ternyata lagu pusing pala berbi tuh beneran ada yah. Dan yang nyanyiii doooonk, hufft, tapi yang lebih bikin syok dari lirik lagu sip using pala berbi ini adalaaah music nya yang plek ketiplek sama persisss sama lagunya Megan Trainor yang All About That Bass. Duh, sedih deh berbi klo urusannya kek gini. Eh malah ngelantur.

Okeh, balik lagi ke Jisung, and guess what? Jisung never fail me. Jisung sukses memerankan 7 kepribadian dengan sangat baik. Oke2, my bad, kalo cerita mesti lompat2 dan susah bener fokus sama satu hal aja.

Jadi drama nya Jisung ini Judulnya Kill Me Heal Me (KMHM). Dan lead female drama ini tuh sama kayak drama Jisung sebelumnya yang Secret itu. Bayangin donk, di Secret itu aja si Hwang Jung Eum (lead female) udah keren bangeeet kakaaak. Nah di KMHM ini si Hwang Jung Eum itu tadi pun sama KEREN nya. Dia berperan sebagai first year psychiatry resident yang lagi magang di rumah sakit dan secara enggak sengaja ketemu Jisung pas lagi ngejar pasiennya yang kabur dari rumah sakit. Si Hwang Jung Eum sendiri pun ternyata adalah “temen” masa kecil Jisung dan yang pasti tersimpan rahasia antara mereka.

Back to Jisung, di drama ini Jisung berperan sebagai generasi ke tiga keluarga Cha yang juga menguasai Seungjin Group. Yah semacam Chaebol ganteng yang trauma sama masa kecilnya dan akhirnya berusaha mencari tahu tentang rahasia masa lalu yang menghantuinya. Nah yang bikin repot ituh, dia punya penyakit yang namanya Dissociative Identity Disorder, yang mana dia bisa berubah2 kepribadian, dan gawatnya lagi dia gak bisa inget semua kejadian pas dia sedang berubah jadi kepribadian yang lain. Ya kalo kepribadian yang lain itu adem ayem aja yah, nah beda kepribadian itu juga beda sifat dan perilaku.

Pokoknya lengkap lah itu kepribadiannya si Cha Do Hyun (Jisung) itu, dari anak kecil, remaja, seumuran, sampai paruh baya pun ada semua. Dan kepribadiannya itu pun enggak semuanya berjenis kelamin laki-laki loh yah, tapi ada juga yang perempuan. Dan hebatnya lagi Jisung suksess berat ngebawain semua itu. Pas jadi Ahn Yo Na si cewek remaja yang tergila2 sama boyband, dan sukses cinta mati sama Omega (diperankan oleh Park Seo Joon sebagai “saudara kembar”nya Hwang Jung Eum) kita gak Cuma ngeliat Jisung yang dandan pake bando pake baju pink dan terlihat ke-cewek-cewek-an melainkan ya emang kita ngeliat Ahn Yo Na bener2 Ahn Yo Na. duh, gimana sih ngomonginnya, tapi acting si Jisuk ini bener2 DAEBAK banget deh.
ahn yo na

Apalagi pas Shin Se Gi muncul, sudahlah itu runtuh semua pertahanan, semua ilmu fangirling keknya bakalan keluar klo ketemu Shin Se Gi di pengkolan. *eh. Again and again, Jisung never fail me. Kebawa suasana pas Shin Se Gi muncul, apalagi pas Shin Se Gi muncul, eh soundtrack nyaa dooonk keluar, tambah deh ter-mehek-mehek sama Shin Se Gi.

shin se gipic taken from here

Okelah, ini anaknya gak bisa (gak) spoiler, dan klo ngetik panjang2 suka bingung mau ngomong apa lagi. Yang pasti sih mau spoiler aja. Endingnya? Jelas happy ending donk. Akhirnya satu per satu kepribadian yang bercokol di jiwa Cha Do Hyun pun menghilang, pas proses pamitannya pun mengharukan, terutama pas Yo Na pergi, duh udah lah itu terharu pake banget, eh ternyata si Yo Na ini usil banget, sempet2nya sebelum pergi dese nyoret2 dahi nya si Oh Ri Jin dulu. Hahahah. Kirain yah si Oh Ri Jin nya lagi sesenggukan gegara Yo Na nya pergi, lah ternyata malah dia lagi ngebersihin dahi nya dari coretan2 Yo Na. owalah Yo Na.. Yo Na.. mau pergi aja masih usil bingits.

Intinya sih puas banget nonton KMHM inih. Lumayan sedikit bisa move on dari Misaeng sih. Eiya selain KMHM, ada juga satu drama lagi yang lumayan membantu diriku buat enggak gagal nove on dr Misaeng. Drama apakaaah ituuuh?

Heart to Heart (H2H)
Heart_to_Heart-p1
Yup! Judulnya Heart to heart kakaaak. Dan tebak donk, H2H ini pun bercerita tentang lagi-lagi “orang gila”. Tapi emang sih ceritanya H2H ini enggak se kompleks KMHM yang sampe punya 7 kepribadian. Klo di H2H lebih ke kisah tentang sekumpulan orang yang mempunyai trauma tersendiri dengan masa lalu nya.

Adalah Cha Hong Do (Choi Kang Hee) si pipi merah yang punya ketakutan berlebih soal bersosialisasi, jadi setiap ketemu orang dia malu, dan akhirnya ya Cuma mengurung diri di kamar. Nah dese ini suka sama Detective Jang, jadi si Detective ini dulu pernah nanganin kasusnya Hong Do pas rumahnya kemalingan. Bisa ditebak dong klo Hong Do pun akhirnya suka ama si detective inih, dan dia selalu bikini side dish buat si detective selama emmm selama TUJUH tahun aja donk donk. Lama juga yah, sekolah SD udah lulus tuh. Dan akhirnya Hong Do berhasil ketemu Detective Jang, eh Detective Jang nya juga suka, terus mereka nikah, dan bahagia selamanya. *eh. Gitu doang? Yaaa enggaklaaah. Hehehe.

Okeh, serius. Berbekal pengen say Hai ke si detective akhirnya Hong Do memberanikan diri buat berobat di klinik nya Psikiater Ko Yi Suk (Chun Jung Mung) yang pada saat itu lagi naik daun. Dan Ko Yi Suk itu pun enggak sekedar psikiater biasa,di luarnya manis manja gimana, eh ternyata donk orangnya engak sabaran arogan pemaksa kasar daaaaaan C U T E.. *xexexexe, klo ini mah kata Hong Do*

Long story short, drama ini bukan drama yang menguras perasaan. Happy ending? Of course. Semuanya bahagia. Iyah. Semuanya. Pas aku bilang semuanya disini ya emang bener bener semuanya, semua karakter di drama ini, dari Cha Hong Do, Ko Yi Suk, Detective Jang, Ko Se Ro (Adek nya Ko Yi Suk), Orang tuanya Ko Yi Suk, bahkan Mentornya Ko Yi Suk pun juga berakhir bahagia. See? Bener2 drama yang memanjakan banget kan. Dan konflik2 yang terjadi di sepanjang drama ini pun diselesaikan dengan tidak pake bertele-tele. Yang artinya, tidak ada masalah yang tidak terselesaikan. Tak ada lah itu drama-drama hilang ingatan atau jatuh ke jurang. Intinya sih semua masalah bisa diselesaikan dengan komunikasi.

Jadi pas ada masalah antara Cha Hong Do dan Ko Yi Suk instead of diem-diem an sepanjang masa mereka milih buat menghadapi dan menyelesaikan masalah. Jadi bener2 suka deh sama plot yang ditulis sama writer-nim. Realistis, cerdas, tepat sasaran dan akurat. *apeuu sih inih*

Dan apakah dengan kedua drama tersebut sudah bisa membuat diriku move on dari Misaeng? Jawabannya tetep enggak dooonk. Masih tetep kebayang2 sama adegan minum susu basi di rooftop, terus ngopi-ngopi cantik di pantry. *anaknya susah move on rupanya* tapi yasudahlah besok2 re run Misaeng lagi aaaah. Oiya sama tetep kencan sama mas Tony di NCIS. *masih ter-NCIS juga anaknya*

Oiya ngomong2 soal kepribadian, nyambung ke bahasan yang ada di awal postingan, sepertinya memang pola pengasuhan anak tuh berpengaruh banget yah ke kepribadian seseorang. Karena ya memang pengasuhan orang tua tersebut membentuk karakter-karakter yang melekat dan menjadi identitas diri kita. *lah malah mbulet*

Tumben amat diriku ngebahas serius gini yah? Hal ini sih dikarenakan ngobrol2 cantik sama temen. Bukan temen yang deket banget sih, tapi temen aja. Pertamanya ngebahas soal anak jaman sekarang yang kecil-kecil udah pinter ngejawab. Dan akhirnya ybs cerita klo ortu nya dulu galak. Yah semacam ortu-ortu jadul yah, yang masih menerapkan paham keras ke si anak. Dan ybs juga mengakui klo akhirnya dia tumbuh dan besar sebagai orang yang penakut dan enggak punya pendirian. Okeh, sampai di bagian ini sih aku percaya yah, secara ketemu bos sendiri aja takut, apalagi klo disuruh memutuskan sesuatu, duh takutnya kayak dikejar2 setan aja.

Gimanapun juga selain keluarga, lingkungan sekitar pun pada akhirnya ikutan berpengaruh. Klo misal si anak itu tadi berada di zona nyaman, yang gak mengharuskan dia show off dan memikul tanggung jawab yang cukup berat, maka si anak itu akan selamanya menjadi anak yang penakut, enggan bertanggung jawab, atau bahasa sekarangnya, galauers abis gitu kali yah. Jadi intinya sih, self reminder aja, besok kalo jadi orang tua, ya jadilah orang tua yang bijak. Bukan cuma jadi orang tua yang mempersiapkan “materi” sebagai bekal masa depan anak, tapi juga jadi orang tua yang mempersiapkan bekal “hati dan jiwa” untuk anak kita menghadapi kerasnya kehidupan kelak. Tsaaah. Bahasa ane yess.

Okeh. Sebenere sih ini postingan udah di draft dari seminggu yang lalu, dan akhirnya pecah telor donk, bisa diposting malam ini. Klo soal judul postingan, nah itu abaikan saja. *anaknya asal comot aja soalnya* ^^, Have a nice and happy weekdays everyone.. Jangan lupa bahagia yah.. 🙂 *btw, quote -Jangan Lupa Bahagia- ini tuh pernah aku baca dimana yah? Lupa euy, jadi klo misal ada yang baca n inget pernah baca quote ini dimana, aku dikasih tau yah* 😀

Iklan

9 thoughts on “Janji Hati

  1. aku juga mulai suka sama ji sung pas bonton drama secret itu,trus jadi oenasaran pengen ntn ji sug lagi di KMHM, tapi malah ceritanya bikin aku bingung jadi gak dilanjutin lagi nontonnya:-)
    trus drama heart 2 heart itu juga sementara lagi nonton tapi belom kelar masih ke putus2 nontonnya 🙂

    • Pertamanya emang ngebingungin si KMHM ituh, tapi terus2nya enggak kog, malah tambah seru looh. Ayo diterusin lagi. Hehehe..
      Oiya, selamat berpetualang di klinik heart to heart nya ko yi suk yaah.. 🙂

  2. Kalo aku mulai sukak jisung pas maen protect the boss, pas secret ini malah blm kelar nonton sampe sekarang. Dan si mbak lead female nya itu lho udah keren dr dia maen golden time, hehehehe

    • Xixixi. Klo ak malah protect the boss yg blm kelar. Okedeh besok disegerakan.. 🙂
      Klo drama nya si mba nya malah ak blm mantengin. Okedeh golden time dicatet dlu.. ^^,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s