Pilihan

Hello blog. Long time no see huh?

Hehehe. Perasaan tiap kali posting, kalimat pertama seringnya ya kalimat di atas itu. Artinyaaa? Oke oke, bisa sy jawab sendiri kog. Habis liburan bu? Enggak tuh. Sibuk banget kerja? Emmm, enggak juga. Atau lagi sibuk marathon drakor? Hehehe, enggak juga tuh. TERUS KEMANE AJEE BU? *CAPSLOCK JEBOL* Hahahah.

Bukannya mau sok hiatus-hiatus an. Atau mau sok misterius menghilang kemana gitu. Banyaaaak sih yang udah ke draft. Tapi akhirnya ya gak jadi posting. Hehehe, ya jelaslah enggak jadi posting, wong nge-draft nya di kepala. LoL. Enggak banget yah aku? Emang sih. Bahkan puun, blog walking atau sekedar buka wordpress buat baca apdet tulisan terbaru para seleblog pun akuh tak mampu kakaaak. Lha terus awakmu lapo ae mi? yo gak lapo-lapo seeh, mung klopa klopo gak jelas. Padahal mah tingal buka aplikasi wordpress terus baca2 aja masih males.

Dan sekarang pun sebenarnya mau ngomongin apa belum jelas nih. Mau ngomongin NCIS aja lah. Telat banget? Iya memang. Ah tapi tak apa lah. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? Hehehe, mbok kiro opo mi kog dipadhakke ro peribahasa iku? Bagi yang penggemar serial amerika pastilah udah pada kenal ya sama NCIS inih, klo aku sih suka juga sama CSI terus Castle terus Bones terus Sherlock, tapi untuk sementara ini lagi pengen nonton NCIS dulu. Dibela2in cari dvd ny, yah secara nonton online pun tak tahu dimana, terus cari dvd serial amerika di abang2 dvd dsini tuh sama susahnya nyari jarum di tumpukan jerami, yakali jarumnya segedhe pohon kelapa gitu gampang nyarinya. Lah tambah gak nyambung pisan.

ncis

Di NCIS ini, tepatnya NCIS season 9. Hahahah. Yes, saya baru mulai di season 9. Terus season 1 sampai 8 ny udah selesai? Ya jelas belum dooonk. Sok-sok an banget deh mau nontonnya random. Sebenernya sih bukannya mau sok-sok an, tapi ya namapun iseng, gtw kenapa tercetusnya pengen nonton season 9 dulu. Okeh lanjut aja deh, ngelanturnya udah kepanjangan nih.

Di season 9 ini, ada satu episode yang alurnya tuh maju mundur cantik yang sempet bikin aku pusing dan bingung tepatnya di episode 14.

During a routine stop in a diner for his morning coffee, Gibbs finds himself shot. He then suddenly finds himself inside a spectral version of the diner where he sees various characters from the past and present, both living and dead.

Di episode ini, sebenernya sih nyeritain tentang Gibbs yang sepertinya galau akut tentang apa yang sudah dilakukannya. Yah namapun tentara, pastinya pernah donk diterjunkan di daerah rawan konflik, ngebunuh orang pastilah juga pernah, bahkan gak Cuma sekali dua kali. Berkawan dengan maut gitu lah yah istilahnya. Di episode ini, ceritanya Gibbs lagi nanganin tentang seorang marine juga yang sedang terdesak, istilahnya sih lagi BU pake banget, kudu nebus rumah, anaknya mau masuk college, dsb dst. Terus ceritanya dia ngejual informasi gitu ke China. Nah di proses mau jual beli itu dia sadar, singkat cerita pas dia mau ngegagalin transaksi ternyata dia kelepasan ngebunuh dua orang.

Dan anak dari si tentara ini minta tolong Gibbs buat ngebantu ayah nya. Yang akhirnya di tolak sama Gibbs. Nah si anak ini pun sedih dan sakit hati gitu sama Gibbs, dan akhirnya dia nembak Gibbs. Dan mulai lah itu Gibbs flash back. Dia ketemu ayahnya, ketemu temen (atw gebetan?) jaman masih muda pas awal2 masuk tentara yang mana ternyata si cewek meninggal pas ditugaskan di Okinawa, ketemu ibu nya, ketemu orang yang pertama kali dibunuh sama Gibbs pas ngejalanin tugasnya, dan yang ter-epik ya ketemu istri dan anaknya.

Gibbsfamilie

Pas ketemu istri dan anaknya ini Gibbs ngerasa sediiih banget, yang mana kan si istri dan anak ini terbunuh pas mau bersaksi melawan pengedar obat, si Gibbs menyayangkan banget keputusannya ngedukung si istri buat bersaksi, dan istrinya ini pun berkata, kalau itu semua bukan salahnya Gibbs, tapi apapun yang terjadi itu sudah keputusan si istri, istrinya pun bilang kalau bukan karena mereka (istri dan anaknya Gibs) meninggal maka Gibbs gak akan pernah meninggalkan marine dan jadi special secret agen. Dan Gibbs dengan sedihnya bilang, “tapi aku ingin keduanya, keluarga ku dan secret agen”. Terus istrinya pun mengajak Gibbs berandai-andai, jika memang dia gak pernah bersaksi, dan Gibbs tetap jadi tentara di lapangan, maka bisa dibayangkan kalo Gibbs lah yang pulang tinggal nama. Jadi intinya Gibbs harus memilih, gak bisa gitu milih dua-duanya.

Dan pada akhirnya Gibbs sadar dan langsung ngajak team nya ke lokasi kasus selanjutnya. Nah pas diingetin team nya kalau dia habis kena tembak, Gibbs bilang “My choice. I wouldn’t have it any other way.”

Naaaaah, menurutku bener banget dah tuh kalimatnya Opa Gibbs (Opa? Yah kalo manggilnya Om kog keknya kemudaan banget gitu. *selftoyor). Apapun itu, ketika kita sudah menentukan pilihan. Yaudah sih hadapi donk apa yang ada di depan mata. Bener gak?

Ngomongin soal memilih. Dan pada akhirnya aku pun sadar (sepertinya sih udah tau dari dulu dan sadar abis, cuman emang anaknya suka pura2 gak tau ajah. Hahaha.) ketika kita dihadapkan pada suatu pilihan, misalnya mau belok kanan apa kiri? Gak bisa donk kita bilang, aku pengen dua-duanya kanan kiri, lha terus sebenernya mau belok mana? Kanan apa kiri? Kita bisa kog ntar dapet dua-duanya, tapi gentian. Jadi missal nih pilih belok kanan dulu, nah entar agak depanan baru belok kiri. Analogi yang aneh? Hehehe, mungkin iya. Tapi intinya sih ya, setiap kita memilih, maka ya sudah, itulah pilihanmu, maka hadapilah apa yang telah menjadi pilihanmu itu. Simple kan? Hehehe, iya, ngomong sih gampang, tapi yang ngejalanin ituuu. *ngomong sama kaca* 😀

Iklan

10 thoughts on “Pilihan

    • Criminal minds sempet ngikutin mb. Besok deh klo ncis udh abis baru mau lanjut yg lain.
      Klo yg d tv sih diulang2 sampe gak tau itu season brp. Cuma kadang diulangnya ya yg itu2 aja. Tp gtw deh klo skrg, udah gak langganan lagi sih. 😀

    • Aku sih emang sukanya ama serial2 yg sejenis ama ncis Ko.. klo yang pertamanya sih malah suka ama CSI miami gt. Tp krn pas itu blm punya tv kabel ya akhirnya enggak ngikutin bgt.

  1. Gibbs itu salah satu aktor yang saya suka di film NCIS, Ilmiy…satunya lagi siapa ya?
    Itu tuh yang lebih muda dan ganteng.
    Namanya DiNozzo yaaa…uh, uh, guantengnta pollll…
    😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s