Gado-gado tahun baru

Yeaaay. Akhirnya End Of Year terlalui sudah. Urusan hasilnya, mari kita serahkan kepada data2 yang mungkin baru besok bisa diketahui. *drama banker*

Okok.. mari kita mulai postingan pertama di hari pertama bulan pertama tahun ini.

-Seberapa Pantas-
Beberapa hari kemarin, ditelpon temen jaman sekolah dulu, isinya sih curhat tentang temen kantornya. Alkisah di kantor itu,yang aku tangkep dari penuturan temen itu, ada seorang yang entah karena sebab apa, agak2 sentimen sama dia, bukan mau ngebahas apa hal yang bikin seorang tersebut sentimen, tapi suatu ketika, pas si temen ini sebut saja A, lagi ngerjain kerjaannya, gak ada angin, gak ada ba bi bu, tetiba si seseorang itu sebut saja B, dateng ke meja si A. dan tanpa tedeng aling2 marah2 sama A dan berakhir si B melontarkan kata2 atau makian kasar sambil melengos dari A.

Si A saking syok nya gak bisa ngomong apa2, dan akhirnya cuman bisa diem dan melipir pulang. *kebetulan peristiwanya pas sesudah jam pulang kantor*. Dan sampe di rumah si A telpon pun sambil nangis2. Intinya sih si A sedih sama perlakuannya si B. Bukan marah atau kesel tapi lebih ke sedih dan kecewa.

Dari cerita si A, lebih pengen ngebahas soal manajemen emosi. *eaaaa, ceritanya juga habis ngedengerin pengajian akhir tahun d kantor, jadi sekalian instrospeksi diri*

Menurutku, dipandang dari sudut pandang manapun, baik atas, bawah, samping, depan maupun belakang, jelas perlakuan B ke A sangatlah tidak pantas, terlepas dari benar salahnya alasan B marah2 ke A, tapi menurutku hal tersebut bukan hal yang baik. Terlebih lagi setelah usut punya usut, si A itu sama sekali tidak terlibat dengan hal yang B permasalahkan. Nah loh, salah orang kan ternyata.

Trus kenapa si B tidak langsung protes ke orang yang lebih berwenang? Dalam hal ini atasan A dan teamnya. Padahal team yang bertanggung-jawab akan hal yang B permasalahkan pun personelnya ada tepat di samping meja A. Nah kan. Semakin gak masuk akal kan yah?

Dalam hal ini sih,manajemen emosi tuh penting banget yah, apalagi dalam dunia kerja yang pastinya ketemu berbagai macam karakter. Tak usahlah di dunia kerja, di lingkungan sekitar kita aja deh. Pasti banyak kan yang gak sepaham sama kita? Nah dari banyak hal yang gak sepaham sama kita itu, mau gak mau, suka gak suka, pilihannya Cuma dua kan? Hadapi atau hindari. Wes itu tok.

Hadapi.
Kalo kita memilih untuk menghadapi, maka yang terpenting pastinya tuh menyiapkan hati. Secara kan kita gak bakal tau apa2 nih yang bakal terlontar dan dikomentarin sama orang2 tersebut. Dan ketika menghadapi pun ada beberapa pilihan aksi selanjutnya yang kita lakukan,

  • Ada beberapa orang yang fight back langsung,
  • Ada yang dengerin dulu amati dan berprinsip “kita lihat saja, siapa yang tertawa di akhir”,
  • Ada pula yang “yaudah biarin aja, terserah dia lah mau ngomong apa, mulut2 dia ini, kan kita punya alat yang dinamakan sumpel kuping” sambil melengos pergi

Terserah sih apapun pilihan kita, klo aku pribadi keknya sih lebih lihat2 situasi dan kondisinya dulu deh. Lets see orangnya kayak apa nih, baru kemudian deh milih salah satu dari aksi tersebut diatas. Mungkin sih ada aksi2 lainnya yang bisa dilakuin, tapi sementara sih yang kepikiran ya baru itu aja.

Hindari.
Nah, kalo udah mulai memakai jurus ini, keknya orang2 itu tuh udah nyebelinnya tingkat galaksi deh, orang yang ngeyel walopun salah, dan jikalau menghadapi orang ini cuman bikin kita nambah dosa dan gak bisa masuk surga dulu sebelum 100tahun lewat. *doh. Nah daripada nambah dosa ples bikin sakit hati pula, kan lebih baik menghindari kan yah? demi kebaikan kita juga kan inih. *lah kenapa pula banyak banget kan yang dipakai disini* 😀

Okedeh, tapi anehnyaaa, orang2 yang nyebelinnya kayak gini tuh, semakin kita menghindar, semakin mereka bisa banget nemuin kita. Nah loh. Keknya mereka punya semacam radar yang bisa mendeteksi, siapa-siapa yang menghindar dari mereka deh. Hehehe, ya kali ada alat kek gitu.

Jadi soal manajemen emosi tadi gimana? hahahah. Wes lali aku kalo tadi mau nulis itu.

 

Lanjut soal ost-ost drakor favorit aja yuuk.

Sampek sekarang masih belum move on juga dari ost nya Its Okay Its love. Saking senengnya tiap hari sampai sekarang masih mantengin lagu2nya dari Cross my mind nya Twin Forks, You’re my best friend nya The Once, Soul nya Brandon Pacheco dan yang paling juaranya yaa Hero nya Family of the Year. ~leeeeet me go, I don’t wanna be your hero, I don’t wanna be a part of your parade~ *lalu nyanyi* *karokean di kamar mandi*

Tapi tetep suka juga laah sama lagu2 yang berbahasa Korea, Best Luck nya Chen sama Sleepless Night nya Crush ft Punch.

Dan sekarang ditambah lagi ost drama terfavorit sepanjang tahun 2014. Yes? Yes! Apalagi klo bukan MISAENG. Yuhuuuu, Ha daeri, saranghae. Oke oke, ini kenapa sih ane senengnya nyeleneh sendiri, yang lain pada cinta mati sama Geu Rae (Im Siwan), Baek Ki (Kang Ha Neul), Young Yi (Kang So Ra).

Lah ini kenapa terkaoritnya malah sama Ha daeri? *daeri = assistant manager* *terimakasih vita dan mbak della atas pencerahannya* *halah.

Emm kenapa yah? mau realistis aja lah. Yang namanya senior, terus dapet junior yang oke keren kece badai serba bisa kayak Young Yi, pastilah senewen dooonk, apalagi Young Yi cewek dan cantik pula. Eh tapi sih sebenernya kan Ha daeri itu baik loooh.

Tapi teteeep sih, aku suka juga sama Oh Chajangnim, Kim Daeri, Mr. Chun, Jang Geu rae. Aaah, sepertinya tidak ada satupun dari karakter di Misaeng inih yang gak aku suka.

Eh eh bentar dulu, kecuali sama seniornya emmmm, sebentar googling dulu namanya, yup ketemu, gak suka sama seniornya Seok Ryul, walopun pas dia ngumpul sama temen2nya sih tetep ada sisi baiknya.

Tapi ya emang di dunia kerja orang2 semacam itu pasti bakal ada sih.

Ah satu lagi. Rambut nya Seok Ryul juga rada aneh pas pertamanya, mana belah tengah dan ngebob gitu, tapi begitu dia ganti gaya rambut, taraaaaaaaa, jadi agak lebih enak dipandang sih, tapi gayanya jadi gak se asik klo pas rambut Seok Ryul belah tengah. Dan klo ngomongin soal hair stylist, tetep laaah itu yang paling juara ya jambulnya Baek Ki. Semakin kesini semakin tinggi aje jambulnya. Xixixixi.

Gak pengen ngereview Misaeng ini, buat review lengkapnya udah dipostingin nih ama Vita Masli dan Manda.

Yang jelas sih Misaeng ini bener2 menggambarkan kondisi dunia kerja gitu. Dan warning aja sih buat yang mau nonton *yakali ada yang penasaran*, di episode2 awal Misaeng ini auranya gelap banget, jadi kudu siapin hati deh buat nontonnya. Aku sendiri juga agak heran sih, secara diri ini biasanya paling gak bisa nonton yang beraura gelap gitu, tapi ternyata luluuus, dan kini harus menanggung akibatnya, punya Kdrama favorit baru. Yes? Yes. ^^,

Iklan

18 thoughts on “Gado-gado tahun baru

  1. Semoga hasilnya bagus ya Miy. Btw selalu aja ada ya orang kayak B dan menurut gw A seharusnya gak usah ambil pusing dan mikirin Miy. Cuek bebek aja. Kalo kata taylor swift mah shake it off! Hahahahaha. Sori ga ngarti kekoreaan Miy 😀

  2. Dimana-mana, ada aja orang yang nyakitin hati kita dalam berbagai tingkatan, Ilmiy…tapi ya itu tadi, cara nyikapin kita terhadap perilaku mereka itu yang ngebedain hasil akhir seperti apa yang kita akan dapat…*pusing nggak baca komen saya ini?
    😛

    • Enggaaak pusing kog mbak irma… Iyah, klo kita tanggepin org2 kayak itu dengan sikap n perilaku yg sama kayak apa yg mereka lakuin, bearti tingkatan kita sama donk ama mereka. Iiiiih, aku sih enggak mau.. 😉

  3. Ilmiiiiyyyy…drama Korea ini juga direkomendasikan Erry buat ditonton Risa deh, hehe, ternyata Ilmiy juga suka ya!
    Selmat tahun baru, Ilmiy…smoga semua harapan, impian dan keinginan Ilmiy bisa tercapai di tahun ini. Amiiin…

    • Ah iya mbak irma, Risa suruh nonton drakor ini deh. Seruuuu bgt. Enggak ada cinta2annya n daily (real) life bgt gt deh..
      Aaamiin.. Selamat tahun baru jg mb.irma… Semoga tahun ini lebiiih baik dr tahun2 kmrn.. ^^,

    • Hehehehe.. iyah beb, kmrn kita juga sempet parodiin, klo misal aku yg dimaki2 kek gt. Dan hasilnya temenku makin gondok gegara leluconku. Ah, jangan2 klo bener2 kejadian kek gitu, si B pulang2 langsung gantung diri kali yah, gegara makiannya enggak mempan gt.. *malah ngelantur* 😆

  4. Ping-balik: Janji Hati | Jika dan Hanya Jika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s