Belajar sama Pak Becak

image

Gambar diambil dari sini

Sebagai mak irits, segala sesuatu yang bisa ditawar pastilah usaha buat nawar dulu kan? Tapi ada beberapa hal yang aku nanya harga bukan buat ditawar, melainkan supaya kita bayarnya gak kurang. Etapi kesannya aku jadi gak tau harga yah? Tapi gimana lagi, emang gak tau harganya, ples takut banget klo bayarnya jadinya kurang.

Apaan sih kog aku bisa segitu sewotnya?

Soal menyoal Pak Becak. Pak Becak itu ada berbagai macam jenisnya, yah namapun orang ya pasti beda2 yah. Disini sih baru 2 kali aku ngebecak. Tapi kedua2nya sungguh membuat diriku melek n sadar. *selama ini gak sadar yess*

Scene 1.
Pas di bus, udh ancang2 mau naik ojek ajah, soalnya udh ngira2 sebelumnya, klo naik becak bakalan jauh.
Pas turun dr bus, ehlhaaa kog gak ada Pak Ojek samsek. Yawislah, nanya Pak Becak, mau gak nganterin k kosan. Pertamanya si Pak Becak senyum, trus nyebutin harga, ak senyum, berusaha nawar tp gak minat2 amat nawarnya. Akhirnya sepakat di harga yg pertama Pak Becak sebutin.
Pas di jalan, keknya ini jaraknya jauuuh bgt lho, trus kedengeran si Pak Becak ngayuhnya sambil ngos2an. Langsung gak tega. Untung tadi si Pak Becak gak setuju sama harga yg ak tawarin, walopun sebenernya harga yg Pak Becak sebutin itu sesuai sama perkiraanku sih. Tapi ujung2nya gak tega jg ngasih Pak Becak sesuai dengan harga kesepakatan awal.

Scene 2.
Pas di bus, udh ancang2 ntar mau naik becak aja, tapi mampir swalayan dulu coz ada beberapa yang mau dibeli.
Pas turun bus n selesai urusan swalayan, ehlhaakog Pak Becak ny gak ada yang lewat. Akhirnya jalan sambil nyari2 Pak Becak yg lewat.
Pas di depan ada gank, eh ada Pak Becak lagi ngetem.
A: Pak, Jalan Mawar pinten nggeh? (Pak, ke Jalan Mawar berapa?)
PB: Monggo mbak, kulo anter. (Silahkan mbak, saya antar)
A: (masih usaha nanya harga) Pinten Pak teng Jalan Mawar? (Berapa Pak ke Jakan Mawar?)
PB: Monggo mbak, kulo mboten nate sanjang. (Silahkan mbak, saya gak pernah nentuin berapanya)
A: (langsung deg! Langsung segera naik tanpa nanya2 lg)
Pas di jalan rasanya udah gak karuan. Ya Alloh, dari sekian banyak org yang kadang suka naikin harga seenaknya, eh si Pak Becak ini gak pernah sama sekali nentuin tarif harga becaknya. Semoga Pak Becak ini selalu dilimpahi rahmat dan berkah yang berlimpah yah, semoga rezekinya barokah. Semoga besok2 diketemuin lagi sama Pak Becak yang ini.. ^^,

Iklan

4 thoughts on “Belajar sama Pak Becak

  1. Amiiin.. Beda dr naik ojek & alat transportasi umum lainnya, klo naik becak rasanya gak tega ya kalau bayarnya dikit.. Apalagi kalau jalannya naik-turun dan berat bawaannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s