Jogja Mission Accomplished

image

Marathon posting nih ceritanya. Wkkkkkk.

Bermula dari gagalnya naik ke pos1 gunung slamet. Iyee, ane gaya2an nih mau naik gunung. Totalitas jadi anggun ceritanya. Hahahah. *anak gunung maksute*

Jadi ya awalnya sih gegara suksesnya touring ke dieng beberapa bulan yang lalu, menjadikan anggota touring pengen dong sama event lanjutan. Biar gak keputus cuma sekali acara. Akhirnya diputuskanlah klo acara selanjutnya bulan nopember ajah? Pan masih agak jauhan tuh, jadi bisa direncana lagi.

Pas awal bulan nopember udah dikabarin bakalan naik ke pos1. Antara pengen ikut sama pengen banget sih. Tapi dikarenakan emang pas jadwalnya kosong sama emang diniatin pengen ikutan ya akhirnya di lingkari lah itu tanggal 16 nopember. Masukin ke agenda trus simpen rapat2. *eh.

Eh lha kog pas hari rabu dapet kabar klo acara tanggal 16 itu kagak jadi. Yauwis, kadung gak pulang, gak kemana2 juga, iseng2 ngajakin temen –yang emang udah pernah ada rencana dari duluuu banget– buat ke jogja. Gayung bersambut. Si temen ternyata gak mudik n gak lembur juga. Dijadiinlah hari jum’at langsung pesen tiket buat ke jogja. Berangkat naik logawa pulangnya naik bengawan.

Sempet deg2an gegara lupa gak tuker tiket. Dan lupa gak ngeprint e tiket buat dituker pula. Tapi akhirnya nekat aja sih berangkat dr kosan jam5 pagi. Eiy sempet ada tragedi stnk ketinggalan juga, tapi berkat kesigapanku, bisa terselesaikan dengan baik. *mulai belagu*.

Sampek stasiun, kereta udah siap dan yeaaayy loket penukaran tiketnya pun udah buka. Double yeaaayy. Perjalanan kali ini aman terkendali.

Kereta berangkat sesuai jadwal. Dan nyampek lempuyangan pun tepat waktu. Tinggal bingung aja nih, gegara masih belum tau mau sarapan dimana. Kebetulan partner jalan kali ini sama2 doyan jalannya, jadi gak masalah deh buat jalan agak jauhan dikit. Pas sembari jalan sembari nginget2 ada makanan apa aja disekitar lempuyangan. Pas udah deketan kridosono langsung keinget, lah pan di kridosono tuh buanyak makanan, tinggal pilih deh.

Dan menu pertama kita hari itu tuh taraaaaa. Cotto Makassar dan es pallu butung. *cotto Makassar nya gak sempet kepoto udah ludes duluan* Wkkkk. Ketauan kelaperannya yah.
image

Selese sarapan langsung cus naik bis jalur 2 turun di belakangnya beringharjo. Sambil jalan nglewatin pasar sambil lihat2, kebetulan si temen tuh capeng, akhirnya malah ngeliat2 wedding accessories deh. Kan buanyaak tuh toko2 perlengkapannya di beringharjo.

Selese ngeliat2 langsung cus ke Gunung Mas. Toko Gunung Mas ini toko jam yang terletak di jalan malioboro, tepatnya sih di sebrangnya BNI cabang pembantu beringharjo. Trus toko ini termasuknya murmer. Dibanding toko jam lainnya siih. Trus juga banyak pilihannya. Selain toko di jalan malioboro, ada juga toko lain di daerah sagan, tapi imho toko yang di sagan nih gak selengkap toko yang di malioboro ini, jadinya diriku lebih milih buat ke toko yang di malioboro daripada toko yang di sagan.

Capek scanning2 tapi gak ada yang sreg di hati, akhirnya langsung cus ke empek2 Nyonya Kamto yang masih di sekitaran malioboro juga, tepatnya sih di sebelahnya Ramai Mall, agak masuk ke gang. Selama 5tahun di jogja, menurutku Ny. Kamto ini empek2 ter uenaaak se Jogjakarta raya. Hehehe.
image

Selese mamam empek2 lanjut window shopping di sekitaran jalan malioboro. Si capeng kembali belanja keperluan buat big day nya. Diriku? Tetep gak ada yang membuat diriku goyah membuka dompet. *bangga. *sombong. πŸ˜€ Puas muter2 sekitaran beringharjo, lanjut ke amplas (ambarukmo plasa). Niat awalnya sih pengen ngejajal bus trans jogja, kan murmer tuh. Tapi apadaya, bus nya kagak ada yang langsung dan kudu transit dulu di bandara. Nah loh. Jauh bener nyak. Akhirnya lanjut naik taksi deh.

Sampek di amplas pun akhirnya cuman muter2 bentar and gak nemu yang dituju. Dan tujuan selanjutnya dooooonk. Iyap bener. Makaaaaaaaaan lagiiiii. Ceritanya nih, Sushi Tei pan baru bukak di Jogja, ya mumpung udah nyampek jogja, sekalian mampir aja lah yaaa.
image

image

image

Selese Nyushi Tei, lanjut jalan lagi. *ceritanya biar ngebakar kalori* Niatannya sih mau jalan nyampe ke sekitaran gardena. Tapi apa daya, becak kyaknya lebih menarik. Hahahah.

Nyampek stasiun masih jam setengah4, kereta masih jam setengah5, lumayan bisa leyeh2 bentar. Pas kereta nyampek, langsung naik trus langsung leeppp, bablasssss. Bangun2 pas udah nyampek stasiun pwt. Untung gak kebablasan.

Langsung balik kosan? Tentu tidaaaaak. Benaaaaarr. Makan lagi aja donk donk. Hahahahah. Mampir dulu di Sop Kaki Kambing di depannya Pasar Manis Pwt. πŸ˜€
image

Dan akhirnya selesailah wiskul seharian ituh. Dan rekor donk donk. Balik ke kosan gak bawa belanjaan apapun. Belanjaannya langsung masuk perut. Hahahaha πŸ˜€

Iklan

7 thoughts on “Jogja Mission Accomplished

  1. Hihihihihi…seru Ilmiyyyy, kayaknya saya tertarik nih buat jalan-jalan bareng Ilmiy…saya orangnya nggak terlalu suka belanja barang, tapi kalo nyari-nyari makanan, waduh, histerisnya minta ampun πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s