Kenapa K-World?

Sering, gak Cuma satu dua kali di kantor ketawa2 sendiri habis baca mention ataupun iseng2 browsing berbagai macam hal. Sering juga, temen2 kantor nanya, kenapa sih ketawa2 sendiri? Asyik dengan dunia sendiri? Pas ngeliat yang ditonton atw yang dibaca all about K-World mesti langsung pelan2 menyingkir trus nanya sekilas, kog suka sih sama korea2an gitu?

Hmm. Jawabnya apa yah? jujur, pertamanya sih aku lebih suka sama segala macam anime, eh komik dulu dink pertamanya. Habis komik, baru beranjak ke anime. Tapi yaa, anime yang paling didemenin itu ya cuman Conan. Udah! Setia ama komik, berbagai macam komik aku baca. Dari yang segala macam judul serial cantik, detective conan, Slam dunk sampai death note bahkan miiko atw crayon shinchan juga. Pokoknya sih, gak ada spesifikasi khusus jenis komik apa yang wajib dibaca. Beli semua tuh? Oh, tentu tidak. Rental aja sih. Maklum kenal akrab ama komik itu ya baru pas jaman kuliah. Secara uang jajan mepet ya paling mampunya Cuma pinjem aja. 😀

Dari komik trus langsung loncat ke K-World gitu? Tentu tidak. Dari jaman komik-mengomik, selain rajin pinjem komik di rentalan, juga sueriing buanget pinjem novel. Iyah novel! Dari chicklit, metrotop, novel terjemahan, semua pernah tak pinjem. Dari yang ringan2 sampek yang berat2 semuanya lah. Tergantung mood nya lagi kemana. Selain hobi nongkrong di rental komik, aku juga rajin nongkrongin toko buku. Iyah! Ciyus! Dulu (sampek sekarang juga sih) prefer duitnya buat beli buku darpada buat beli baju atw girl stuff gituh. Klo udah ke gramed atw togamas atw social agency pasti bakalan lah awet ituh. Kecuali klo udah nemu buku yang dipengenin langsung bungkus langsung pulang langsung baca di kosan dan langsung selese. Lupa makan lupa main lupa mandi dan lupa semua2nya sampek bukunya selese. Dan begitu selese, langsung pengen ke toko buku lagi, dan sadar klo jatah buat beli buku udah habis, balik lagi ke rental komik dah. Hahahah. Balada mahasiswa banget nyak!

Nah di jogja itu, selain persewaan komik, menjamur juga persewaan dvd. Awal2nya pinjem dvd sih masih pinjem yang film2 barat gitu. Yah film Indonesia sekali2 juga. Eh, awalnya kenalan sama rental dvd itu malah pas lagi nyari lagu2 sih. Seringan pinjem cd2 lagu2 baru trus sampe kosan dicopas deh ke leppy. Hahahah. Mental pembajak banget yah eijk. Dari kebiasaan rajin ke rental dvd ini lah yang menyebabkan ngeliat2 film2 korea juga. Dan akhirnya mulai lah terjangkit virus drakor. Virus drakor nya sih pas jaman ini masih yang incidental gitu. Jadi gak semua judul dicobain nonton satu2. Pilih2 juga lah. Dari yang awalnya kena virus drakor, eh dalam perjalanan malah lebih seneng sama dorama jepang. Jadi virus drakor pas awalnya sih gak pengaruh banyak ke aku, soalnya aku lebih tervirus sama dorama jepang, terutama dorama yang judulnya Gokusen. Lupa juga kenapa ya dulu awalnya bisa kenalan sama Gokusen. Tapi akhirnya malah ngikutin Gokusen lengkap dari Gokusen 1 sampai terakhir Gokusen 3, eh apa 4 yah? Lupa eh. Hehe. Saking banyaknya sampe lupa. Keknya sih dulu aku masih punya soft copy nya, tapi gak tau deh sekarang pada kececer dimana2. Saking cintanya sama Gokusen inih, sampai2 selera2 novel pun cenderung ke novel2 terjemahan jepang. Eh, apa suka sama novel2 terjemahan jepang dulu ya baru ke dorama? Aku juga lupa sih. Hehe 😀

Pindah dari jogja mengakibatkan gak bisa ngikutin apdet dorama jepang dan juga drama korea lagi. Akhirnya peralihannya suka nyari buku yang berbau2 jepang gitu. Dari yang Samurai2 *eh, novel jepang ya pastinya tentang samurai yak?* Yah, berbagai macam versi samurai lah. Dan dari dulu itu naksir banget sama Mushashi. Tapi dikarenakan ketebalan buku yang ampun dije banget, akhirnya gak pernah tuh pinjem di rentalan, keburu kesel duluan klo mengingat tebalnya buku dan waktu pinjem yang diijinkan ples uang yang harus dibayar. Secara yee, pinjem novel ama pinjem komik ntu harganya beda ya bok. Akhirnya tahun lalu nemu juga di Mushashi ini di gramed. Tapi ternyata sampek sekarang aku baru nyelesein separohnya. Xixixi. Rekor terlama baca buku nih. Yah, secara kerja sampek ampun2an yah, gak sempet cuint baca novel yang setebel ituh. *lha terus lapo tuku Mushashi lek akhire rak diwoco?* Hehehe. Yah namanya juga udah ngidam dari jaman dulu, eh pas banget akhirnya bisa nemu buku itu di depan mata sendiri. Ya ngawe-awe lah itu buku minta diambil. *alasan*

Terus2 ketemu drakor lagi kapan? Sebenernya sih, demen drakor lagi ya setahun terakhir inih. Sebelumnya virus awalnya berasal dari Running Man. Iyah reality show nya korea yang udah jalan sekitar 3tahun terakhir ini dan sudah mencapai 155 episode. Dan dari 155 episode ini, keknya yang aku gak punya itu gak sampek 20episode deh. Tapi yah, namapun tiap nonton RM, ada aja tuh guest nya yang ganteng2 n cantik2. Akhirnya penapsaran juga sama guest nya. Tiap ada guest yang aku tau langsung sok kenal gitu, “oooh, ini yang main film itu” atw “waaah, ngganteng juga yang main film ntu disini” dan berbagai macam komentar sksd yang aku keluarin. Sampek di beberapa episode itu muncul lah guest yang dinamakan abang YongHwa. Hampir di setiap episode RM yang ada si abang nya pasti seru, mana si abang ini cerdas banget yee. Pertamanya sih under estimate, mengingat pas saat itu tuh lagi boomingnya boyband2 korea gitu. Udah khawatir aja si abang itu salah satu dari mereka. Yah bener, saya dulunya itu under estimate sama para boyband gitu deh. Tapi itu duluuuu. Sekarang? Ya udah gak terlalu segitunya sih. Xixixixi.

Setelah tau si abang ternyata ngeband trus band nya juga bukan yang asal bentuk, trus coba2 cari video clip nya si abang deh. Dan ternyata emang si abang kereeen banget! Hehehe. Udah abg banget belum eijk. Pas emang lagi krisis juga gak ada band dalam negri yang oke banget, eh kenal band nya si abang yang oke punya. Akhirnya mulai dari situ semakin rajin mantengin RM sambil berharap si abang jadi guest nya. Semakin sering nonton RM, akhirnya penapsaran juga sama latar belakang kesemua main cast RM donk yee. Nah dari situ mulai searching2, mulai donlot2 segala macam drakor, mulai cari tau latar belakang pemain2 drakor. Tapi teteep yee, sukanya cuman mentok di pemain2 RM sama si abang sama band nya si abang jugak. Yang lainnya? Hmmm. Nanti dulu deh.

Tapi semakin kesini, semakin banyak drakor yang ditonton, semakin banyak nama2 baru yang dijadiin idola. Hahahah. Mulai mendua mentiga bahkan mensepuluh nih yee ceritanye. LoL. Trus sekarang gimana donk? Yah sekarang mah lagi stop dulu nonton drakor, ceritanya gegara acara donlot2an udah hampir terhenti samsek. Berhubung akses internet terbatas, yah akhirnya rajinnya mantengin youtube. Hehe. Tapi tenang aja, porsi suka baik ke drakor sama dorama sama besar kog. Walopun sekarang lebih sering mantengin drakor, tapi klo ada dorama yang bagus bahkan dorama jadul pun ya porsi kesenengannya masih tetep sama kog.

Trus klo K-Pop gimana donk donk? Buat K-Pop sendiri, klo under estimate udah nggak lagi, secara udah dijelasin juga sama mbak erry betapa perjuangan buat bisa debut itu segitu kerasnya yee. Tapi ya, gak semua boyband atw girlband K-Pop aku suka laah. Yang paling di demenin ya Cuma si 2pm. Kenapa? Ya karena ada si abang Taec donk yee. Hahahah. Alasannya gak mutu banget yee. Trus kenapa suka sama si abang Taec? Soalnya actingnya di drakor Dream High ituu lhoo. Trus cakep pula. Hahahah. *mulai salah fokus neh*

Jadi begitulah. Kenapa K-World? Ya karena suka aja sih. No offense lah yaa. Klo diluaran sana ada yang gak suka sama K-World ya hak dia lah. Klo diluaran sana ada yang mencibir atw menghujat K-World, itu juga hak2 dia. Hehe. Kog eijk pasrah amat yah. Yah, namanya juga manusia yee, klo ada yang disuka sama gak disuka ya wajar2 aja siih.

Tapi satu sih yang aku rada gak suka dari K-World. Plastic surgery nya itu looh. Serem bener deh. Mbaca postingan yang ini bikin aku speechless. Bisa2nya seorang Korean ngerasa gak cocok hidup di negaranya sendiri. Tapi ya sudahlah, toh plastic surgery itu yang bikin abang2 kesayangan jadi tambah ganteng. *eh.

Trus trus. Kan si abang Yong mau nemuin aku tanggal 19oktober besok. Trus gimana donk yee. Godaan buat nonton begitu besar. Tapi rencana2 setelah lebaran juga udah banyak yang ngantri. Aaah, apa duit yang buat beli tv dipake dulu buat ketemuan sama si abang yah? beli tv nya nanti aja tahun depan nunggu bonusan lagi. Hahahahah. Ngarep amat dapet bonusan, padahal performance belum bener banget nih. *doh. Aaaah, sementara lupain aja lah ya ntu performance kerja, yang penting ketemu si abang Yong dlu kali yee. Aduuuh, dilemma nih, kenapa pula si abang datengnya bulan oktober sih? Tapi yasudahlah, tunggu neng di pojokan monas yee bang, nanti neng kasih ancer2nya biar abang gak kesasar. :p

Iklan

2 thoughts on “Kenapa K-World?

    • hahahahah… klo aku malah justru krn hidup sendiri udh drama mas, jadi pengen liat drama lain yg happy ending sambil ngebayangin gmn klo endingnya kejadian ama aku. *mulai delusional* x_x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s