[F] Are You Happy?

“Are you happy?”

Sebuah pertanyaan yang selalu saja menghantui langkahku akhir2 ini. Ada berbagai jenis kebahagiaan dan hal yang dinamakan bahagia. Dahulu aku mengenalnya hanya denganmu. Namun Dia berkata lain, kebahagiaanku denganmu hanyalah sementara. Dan kini setelah semua yang kita lalui saat saling membahagiakan dan saat saling menyakiti, akankah sekarang kamu bahagia?

Aku selalu meyakinkan diriku untuk bahagia. Setidaknya bersyukur dengan apa yang aku miliki saat ini. Namun tanpamu, sungguh semuanya menjadi berbeda. Bagaimana tidak? Sebenarnya apa yang sesungguhnya terjadi terhadap kita? Aku tak akan pernah bisa tahu dan tak pernah bisa mengerti. Apa yang salah tentang kita? Tak pernah aku pahami. Melihat orang lain bahagia. Aku pun cukup berbahagia. Namun akan selalu ada tanyaku untukmu. Akankah kamu bahagia?

Mungkinkah kau berikan pertanyaan yang sama untukku? Dan akupun akan menjawab, yah, aku bahagia. Karena aku telah memilih untuk bahagia. Bahagia untuk ku, untuk keluargaku, untuk teman2ku, untuk sahabat2ku dan untuk dirimu dan dirinya.

Dirinya adalah sesuatu yang baru untukku. Dirinya adalah hal yang harus aku cari dan perjuangkan. Meski sebelumnya pernah aku memperjuangkanmu. Namun dirinyalah yang akhirnya harus aku gapai dan aku raih.

Aku tau, ke-absurd-an dirimu dan dirinya adalah hal yang berbeda. Dan suatu saat nanti, akupun pasti akan mampu menjawabnya.

Are you happy? Yes I am. 🙂

5 thoughts on “[F] Are You Happy?

Tinggalkan Balasan

