Indah pada waktuNya

Seperti tulisannya mas Dani disini atw curhatannya mem Tyke disini keknya secara umum banyak banget yak masalah dengan hal yang indah pada waktuNya. Inget gak sih kalo sedari kita kecil udah terlalu banyak impian dan cita2 yang pernah singgah dalam hidup kita. Salah satu tujuannya ya pasti hal yang disebut dengan menikah dan akhirnya punya anak (keluarga yang bahagia).

Ada sebagian orang yang mudah mengenali pasangan tulang rusuknya, namun ada beberapa yang harus berusaha jungkir balik dulu baru ketemu. Ada yang pacaran bertahun2 putus trus susah nyari pasangan lagi (susah move on bukan nih klo kek gini?), ada juga yang gak pernah pacaran eh tau2 udah nikah, ato ada juga yang pacarnya banyak trus tiba2 nikah ama orang yang bukan seperti kebanyakan pacarnya yang terdahulu, atau mungkin ada juga yang gonta ganti pacar terus n gak nikah2 juga. Yaah. Kebayang kan yah begitu banyak kisah yang ada di dunia ini. Ada yang ceritanya kya fairy tale, ada jugak yang penuh ama tangis n air mata. Who knows? Everybody has their own stories.

Kemarin dicurhatin ama temen yang pernah aku certain disini jugak. Ceritanya dia dulu pacaran ama cowoknya trus putus nyambung putus nyambung sampek akhirnya beneran putus. Cerita putusnya juga dramatis sih klo menurutku. Eh terus kemarin curhat lagi dia. Gegara aku pasang DP lagi kondangan trus dia malah curcol. X_X

Sebenernya sih gak cuma sekali ini aja aku dicurhatin soal gini. Soal jomblo yang pengen banget nikah. Pengen punya pasangan n keburu envy sama temen2nya yang udah melangkah lebih dulu. Klo saja aku berada dalam jalan yang sama sekali berbeda dengan sekarang n aku menjadi salah satu dari mereka, mungkin aku juga bakal mengalami kegalauan yang sama kali yaa. Secara seumuran dan memiliki masalah yang sama. Tapi dikarenakan jalanku udah beda ama mereka walopun klo dilihat2 lagi juga sama aja ngenesnya, hal itu membuat aku jauh lebih bersyukur loh. Dan nasehat yang biasanya keluar dari mulutku ya sabar aja yah.. Hehehe. Habisnya emang ada lagi po nasehat lain selain sabar.

Kalopun udah nikah juga belum tentu bisa membuat kita bahagia bukan? Maksutnya setelah nikah kan belum tentu juga kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Idealnya sih yah habis lulus kuliah dapet kerja, terus dapet pacar trus nikah, punya anak. Sukses di kerjaan, sukses juga di keluarga. Gitu kan idealnya hidup ini? Tapi yang namanya hidup kan gak semuanya dapat berjalan dengan sempurna. Ya kya misalnya, pas kuliah eh lulusnya ngaret gegara kebanyakan main, atw pas masuk kerja eh temen kerjanya bapak2 semua, atw pas masuk kerja eh jam kerjanya gak kenal ampun jangankan cari pacar buat napas aja susah? Atw mungkin udah punya pacar eh tau2 pacarnya direbut orang? Atw mungkin lagi, udah punya pacar trus nikah, eh lama aja punya anaknya? Atw yang lain lagi, udah nikah, eh ternyata jadi istri kedua? *eh. Tragis amat nyak ini contoh2 ku?

Untuk teman semua yang istilah sekarangnya lagi galau akut gegara pengen nikah trus belum juga ketemu jodohnya, yang sabar aja yaaah. Karena semua itu bakalan indah pada waktuNya. Bukan pada waktu yang kita tentukan sendiri. Jadi jangan pernah berhenti berusaha. Klopun ada yang nyinyir kenapa tahun 2013 masih jomblo juga? Tenang.. Orang yang ngomong kek gitu itu Cuma mereka yang gak punya otak. Sok sombong dengan apa yang sudah mereka dapatkan, mereka belum tahu aja, klo Dia mengambil semua yang mereka punya, belum tentu juga mereka bisa se-fight kalian. Oraiiit?

Dan akhirnya, tenang aja. Pasti ada kog jodoh kalian diluaran sana. Percaya deh. Ciyus. Enelan! πŸ˜€

Iklan

24 thoughts on “Indah pada waktuNya

  1. Ilmiiiiy…u
    Saranku emak 2 anak inih kepada siapa pun yang masih jomblo adalah…
    Nikmatin ajaaaaa…walopun terasa cheesy dan klise banget, tapi itu beneran lho Miy..

    Masa2 sepertimu itu bakalan dikangenin banget ketika suatu saat dikau harus begadang tiap malem krn harus kasih ASI, nongkrong di kamar mandi secara terburu buru karena ditungguin anak 2 tahun yang gak sabaran krn pengen ditemenin nonton elmo, atau baru nyadar ternyata hari itu belum nyisir…hihihi..

    So, enjoy yah Miy!

    • Sippooo Mbak.. Iyah nih aku akhirnya juga cuma bilang sabar aja deh ya, sampe ketemu jodohnya..
      Entah kenapa nih kog ak sering banget dicurhatin ama org2 yang jomblo n pengen banget cepet nikah. πŸ˜€

  2. Nikmati dan syukuri aja apa yg ada. Sambil berusaha mencapai cita2 juga sih (ntah cita2 ingin nikah, atau ingin pny anak). Krn kadang kita ga bs memiliki SEMUANYA dalam 1 waktu yg bersamaan. misalnya: kebebasan yg dimiliki oleh kaum single, mungkin ga akan lg bs 100% dinikmati saat sdh menikah. ya gpp, krn kebebasan itu sdh tergantikan dgn adanya suami/istri.

  3. Mbak Ilmi, aku setuju sama Mbak Tyka; nikmati dan syukuri apa aja yang ada. Ora usah lah ngebet-ngebet punya pasangan atau kebelet nikah *kalo yang ini kayaknya buat gw deh hehehe*, semua itu akan datang dengan sendirinya. Kalo dulu teorinya, cowok menang milih – cewek menang nolak. Kita dipilih, tapi kita juga punya hak buat nolak hehe.. Loch kok nyambungnya jadi kesini sih..

    Dengerin ape kate iklan rokok aje, “Enjoy aja..” πŸ˜†

    • Ahahahah… Betuuul.. Klo udah ada pasangan mah kebelet nikah jg gpp kog Jeng. Xixixixi.. Klo belum ada pasangan tapi kebelet nikah pan itu nyang repot yak. Mo nikah ame sape buk? πŸ˜€

      Klo gitu bener banget yak lagunya dmassiv. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.. *lah kog jadi nyanyi dw* πŸ™‚

  4. Huaaaaah.. ini aku banget waktu dulu Ilmi.. Suka stress ngeliatin temen2 yang lain udah pada mau rencana nikah ini itu, lah aku pacar aja ga punya.. ahaha.. eh ternyata pas udah pasrah, nyerahin semua sama yang Di Atas, ga lama langsung dikasih Bubu.. Alhamdulillah.. ^^

    • Btul mbak.. rencana Nya emang paling oke.

      Termasuk rencana aku mau beli kacamata yg tertunda terus sampe akhirnya kemarin. Eh bayarnya bisa nanti aja pas ngambil minggu depan, Jadi pas deh habis gajian.. Wkkkk.. *eh. kog nyambungnya jauh yak* πŸ˜€

  5. 2013 masih jomblo?? *dikeplak ilmy* :))
    Iyah, kata2 indah pada waktunya emang beneran ada kok. Lagian yg pada galau pengen nikah harusnya bersyukur masih single, jgn asal pengen nikah aja. tar kalo salah pilih gimana? hiii amit2.. kalo kata suamiku, pasangan kita itu rejeki dari Tuhan tar kalo udah waktunya dikasihh rizki ya pasti kebagian. kan rejeki gak pernah salah orang :).

    • Xixixixi… Sebenernya sih gak ada yang dinamain salah pilih juga kali ya Fer.. Setiap pilihan itu kan ada resikonya sendiri. Termasup jadi jomblo. Wkkkkk…

      Dan kalopun udah salah pilih, menurutku sih yang lebih penting ituh langkah selanjutnya. Jgn putus asa dah. πŸ˜€ Tul gak?

      *eh. komen nyang ni kagak nyambungnya malah lebih jauh lagi nyak* Wkkkkk… πŸ˜€

  6. bener banget… udah nikah pun belum terJAMIN akan happy!! πŸ™‚
    setiap tahap ada masalahnya masing2 dan jgn ngarepin selain yang emang ditakdirkan utk kita krn itu belum tentu yang terbaik, yang terbaik adalah yang udah kita punya & kita capai.. πŸ™‚

  7. Jodoh memang bikin deg-degan sekaligus penasaran, Ilmiy.
    Saya juga dulu begitu.
    Sampe umur segitu dan belum pernah pacaran…aduh, sedih kalo inget hal itu…
    Tapi betul yang Ilmiy bilang, semua akan indah pada waktu-Nya, bukan waktu kita.*deg-degan nungguin siapa jodohnya Risa*
    Tetep semangat!

  8. Semua akan indah pada waktunya, setuju banget..
    dan menurutku Allah itu tau saat yang paling pas buat ngirim jodoh kita ke samping kita dan membukakan jalan untuk menuju pernikahan..
    itu yang dari dulu aku sugestiin ke diriku kalau pas galau.. dan emang bener begitu sih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s