Divergent – Insurgent

Udah lama banget gak apdet blog. Sebenernya ada banyak banget yang pengen diceritain tapi udah keburu lupa duluan yak. Hehe. Sek sek, aku pikir dlu yak mo nulis apa di postingan kali ini. Jadi ceritanya sebulanan ini orang rumah d pwt lagi pada gentian sakit. Alhamdulillah sih aku gak kena sakit, palingan sekali dua kali, sehari dua hari kena flu berat, bersin-bersin geje n meler seharian, tapi besokannya udah seger lagi. Dan sekarang ini aku lagi punya banyak PR buku bacaan, coz dari kemarin aku malah konsen nonton film, dari korea2an sampe western bahkan Indonesia dijabanin lah mantengin lepi tiap malem bahkan di weekend.

Eh ngomongin soal buku aja yuk. Hari kamis kemarin janjian ama temen buat ke Gramedia nyari buku. Untuk ukuran tanggal, hari kamis kemarin itu tanggal tertua setua-tuanya di kalender ku, mana gajian bulan desember nya tanggal 20 aja, jadi bisa kebayang kan tanggal 24 kemarin itu setua apa. Dan dateng ke toko buku tanggal segitu adalah bencana besar sodara2. Karena pas banget kemarin itu buku2 yang ada di toko buku itu lagi banyak yang bagus2 n banyak yang aku tunggu2. Tapi kalo soal beli membeli buku aku sungguh lemah tidak berdaya. Godaan buku itu begitu besarnya sampek tanpa pikir panjang langsung main ambil ambil gitu aja sambil tutup muka ama harganya. Walopun berbekal besoknya gajian tapi tetep aja gak bisa seenaknya mai ambil semua. Tapi hasrat ambil buku semakin tak tertahankan ketika ngeliat udah ada buku insurgent yang versi Indonesia.

Ngomong2 soal insurgent, insurgent ini adalah buku kedua dari trilogy karangan veronica roth. Buat buku pertama yang judulnya divergent, aku nemunya juga gak sengaja. Lagi duduk2 di pojokan rak buku. (yap! Duduk! Jadi klo nanti dateng ke gramedia sri ratu pwt n ngeliat ada cewek jilbaban di pojokan novel2 ada yang lagi duduk2 atw jongkok2 sambil searching2 buku, klo weekdays kemungkinan pake blazer, bisa jadi itu aku. Eh malah ngelantur. Fokus yook fokus.

Mo nyeritain awal kenalan ama divergent dlu yak. Klo belinya kapan aku sih udah agak2 lupa yah. Secara enam bulan disini aja buku nya udah segitu banyak. Pas pertama baca synopsis nya divergent jadi keinget ama trilogy hunger games yah. Tapi kalo aku sih pertama pas lihat covernya itu langsung suka! Yup! Aku itu salah satu orang yang tertarik ama cover2 buku yang menarik, dan biasanya nge jugde suka gak suka duluan ya ama covernya. Udah lumayan banyak buku juga sih yang udah terbukti aku suka isinya setelah suka ama covernya duluan. Walopun ada beberapa juga sih yang kurang suka. Xixixi.

Ni dia nih penampakan divergent yang aku suka, cinta pada pandangan pertama nih ceritanya, πŸ˜€
Divergent
gambar diambil dari sini

Nah selesai baca divergent, aku langsung kepikiran ama lanjutannya yaitu insurgent tadi. Penasaran langsung sering ke toko buku buat liat2 kali aja udah ada lanjutannya, yang ternyata emang belum ada aja yah. Langsung nyari di toko buku online yang biasanya apdet. Ternyata belum ada juga. sampe kemudian nemu di salah satu toko buku online, tapi yang versi aslinya. Langsung exited banget yah. Dan gak pake pikir lama langsung booking dan bayar dan nunggu bukunya. Dan pas nyampe bukunya, seneeeng bangeeet. FYI aja, insurgent ini buku novel pertamaku yang berbahasa asli, alias bahasa inggris. Langsung exited baca per lembar. Tapi baca bahasa inggris ama bahasa Indonesia itu emang bedanya kerasa yah. Walopun masih bisa ngikutin alurnya, tapi baca novel bahasa inggris itu jauh lebih melelahkan. Tapi klo disuruh milih, sih lebih milih baca novel beginian daripada textbook kuliah yg bahasa inggris ituh. Xixixixi.

Dan ini cover book insurgent bikin tambah sukaaak.. Coz warnanya ijo. Xixixixi.
insurgent

Setelah berapa lama kog progress baca insurgent ny semakin melorot, bahkan kesalip ama buku2 novel yang lain. Sampe kemudian kamis kemarin nemu insurgent yang udah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Yeay! Gak pake mikir langsung bungkus donk yah. Xixixi. Sepulang dari jalan siang itu langsung dibaca donk yah. Tapi kog eh eh eh. Kog ada halaman yang ilang. Dari 36 loncat jadi 42. Waduh! Piye iki? Eiitts. Tapi gpp masih aman, ka nada buku satunya yang bahasa inggris. Jadinya agenda baca hari it uterus berlanjut. Dan besoknya pas jam istirahat siang langsung cus lagi ke gramed buat nukerin buku. Alhamdulillah sih gak pake lama bisa langsung dituker. Walopun bacanya udah tinggal sepertiga terakhir tapi tetep aja lah ya minta dituker. kan belinya satu buku utuh gak pake ilang halaman. πŸ˜€

Wuidih lumayan panjang juga jadinya ni postingan. Hehehe. Pe eR novelku nambah numpuk, tapi gak menyurutkanku buat tetep beli novel baru. Apalagi novel2 yang kelanjutan2 gitu. πŸ˜€

Wokeh deh.. Hari ini baru hari senin, awal minggu, dan weekend akan datang di lima hari kedepan. Marilah kita songsong lima hari kedepan ini dengan penuh semangat! Happy monday semuanyaaa.. πŸ™‚

Iklan

8 thoughts on “Divergent – Insurgent

  1. Whoaaaa…
    udah lama gak baca novel nih Ilmiiiy..
    Gara gara si cowok cowok korea ituuuh..hihihi…

    Akulagi ngejar ketinggalan ku nonton drama di tahun lalu…
    Gara2 sibuk ama proyek touch Korea ituh, banyak banget drama tahun lalu yang belum ketonton *penting ituh*

    Baiklah, novel ini akan masuk waiting list!!

    • ak skrg jg lagi maraton nonton drama korea mulu mb makanya bukunya gak kesentuh.. klo ak berarti pendingan drama korea ny yang gak ada d tivi. hehehehe..
      drama korea apa aj nih mbak yang bagus2? mumpung inet kantor kenceng nih. bisa donlot2. xexexexe… πŸ˜€

  2. wah belinya dimana ya yg versi bahasa indonesia?penerbitnya siapa? dari kemarin – kemarin gak dapet2 yg terjemahannya hehe 😦 trims.

  3. Ping-balik: dari Cinderella sampai Insurgent | Jika dan Hanya Jika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s