ng-kereta ekonomi lagi

Kemarin pertama kalinya aku kembali naik logawa setelah beberapa tahun yang lalu kya yang pernah aku certain di blog ini juga. Setelah perjalanan pertama ku naik logawa yang umpel2an dan penuh sesak itu yang ternyata membawaku ke beberapa kisah yang amazing and unpredictable. Dan kemarin akhirnya aku balik lagi naik logawa. Perjalanan kemarin itu bener2 gak terencana dengan matang. Coz temen yang mau janjian ketemu d jogja masih aja belum fix berangkat sampe hari jum’at kemarin. Akhirnya akupun baru bener2 fix berangkat itu hari sabtu siang.

Sabtu pagi aku memastikan kembali temenku jadi berangkat apa gak, setelah dia fix dapet tiket pp, akupun nyari tiket. Tujuannya sih udah jelas, ke jogja dan pilihannya pun hampir pasti Cuma logawa. Secara klo pagi2 yang berangkat ke arah jogja ya Cuma itu aja. Dan siang itu akhirnya aku fix berangkat ke jogja naik logawa pagi dari purwokerto n baliknya juga naik logawa lagi.

Minggu pagi bersiap dari jam setengah5 pagi. Masih kriyip2 berangkat ke stasiun. Sampek sana nuker tiket dulu. Iyah nuker tiket. Jadi ceritanya itu semalem aku ngecek lagi tiket ku, ternyata buat tiket baliknya itu si mbak ticketing nya itu salah tanggal. Pfiuh! Kesel banget gak sih jadinya. Padahal kemarin udah di cek berkali2 ama si mbak ticketing nya, di pastiin lagi eh malah salah. Ya salah aku juga sih gak ngecek lagi tanggalnya, aku Cuma ngecek tanggal berangkatnya aja dan itu udah bener. Pikirku ya pasti tanggal baliknya bener yah. Secara udah sepaket gitu belinya n udah dipastiin ulang juga. eh ternyata salah aja gitu. Duh sebel banget jadinya. Mana pas nuker tiket itu masih diminta biaya 10.500 rupiah lagi. Lah inih, siapa yang salah siapa yang disuruh bayar. Sempet suudzon juga sik. Astaghfirullah. Habisnya kan kesel aja gitu, secara kan udah dicek eh malah tetep aja salah. Yasudah sih yah, orang udah kejadian ini palingan Cuma bisa senyum2 aja ndiri.

Lanjut di stasiun, tepat pukul6pagi kereta berangkat, cepet juga sih jam9 udah sampek aja di lempuyangan. Yeay! Here we come again. JOgJa! Ke pintu keluar langsung ketemu ama temen aku yang udah nunggu ama mobil carteran. Habis itu kita langsung cus ke tujuan utama. Setengah jam perjalanan dan udah nyampe aja. Di sepanjang perjalanan sempet terkagum2 sana sini ama pesatnya perkembangan jogja. Ninggalin jogja udah sekitar 5tahunan yang lalu, dan selama 5tahunan itu pasti udah banyak banget yang berubah dari jogja. Bahkan sleman! Jalan godean juga udah tambah rame. Udah banyak bangunan2 baru. Bahkan nyari jalan kea rah rumah bu dosen yang dulu sering didatangin pun kemarin sempet kesulitan.
IMG-20130106-00530

Sampe di lokasi acara udah mulai sih, tapi masih baru awal2 aja. Ketemu ama temen2 kantornya temenku yang pada dateng naik bus. Ketemu ama temen satu angkatan yang lain juga. jadilah reunian bertiga. Ada juga anak angkatan 2005 ada juga mas2 angkatan tua katanya. Lumayan seneng sih bisa ketemu walaupun dalam kelompok yang kecil. Tapi seneng bisa bertukar kabar satu sama lain. Menguatkan satu sama lain. Menghibur satu sama lain. Dan yang pasti acara kya gini kudu diadain lagi di lain waktu dan dengan jumlah orang yang lebih banyak lagi. Aaamiin. 🙂
1357445524123

Berhubung kereta ku jam3 dan pesawat temenku jam4 jadi jam2 udah siap2 aja balik lagi ke kota. Nyampe di stasiun ternyata keretanya telat aja satu jam. Doh kya pesawat aja yah pake delay-delay an segala. Hrrrrrr.. Tapi nunggu sejam juga masih worth it sih secara sampe pwt juga masih jam setengah8an.

Dan pas perjalanan baliknya kebeneran aku beli tiket yang ekonomi nya. Jadi ceritanya logawa itu sekarang ada yang kereta ac ny gitu. Nah pas berangkat yang masih ada Cuma yang kereta ac, jadi berangkatnya naik yang ac deh. Nah pas balik baru deh naik yang ekonomi beneran. Buat aku sih antara ekonomi ama yang ac ak senengan ama yang ekonomi nya, secara di kereta ekonomi itu orang2 nya lebih variatif dan bisa diajakin ngobrol berbagai macam hal. Dari orang2 itu juga aku belajar lebih bersosialisasi.

Dan kya’nya perjalanan kya gini udah harus aku mulai lagi. Untuk belajar langsung ke jalan dalam artian yang sebenarnya.

Iklan

2 thoughts on “ng-kereta ekonomi lagi

  1. tapi kereta ekonomi sekarang dah ga seserem dulu.. sejak dibatasin ga boleh ada penumpang berdiri..
    aku dah pernah beberapa kali naik logawa, tapi dari jember menuju jogja atau sebaliknya

    • yup.. bener mbak.. kemarin itu akhirnya naik logawa lagi setelah beberapa lama gak naik kereta ekonomi.
      lumayan nyaman sih.. cuma masih agak kecewa ama petugas ticketingnya aja sih. hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s