willingness to help

Berkali-kali pak bos mengingatkan tentang hal itu. Willingness to help. Dalam bisnis perbankan hal tersebut bisa jadi merupakan hal yang crusial. Karena semua bank menjual produk yang sama. Maka yang berbeda dari itu semua adalah kompetensi penjualnya atau marketingnya. Sebagai seorang marketing dadakan dan anyaran, menjual sebuah produk yang jelas2 banyak produk substitusinya dan dengan kelebihan dan kekurangan yang sudah dan mudah diketahui oleh masyarakat luas menjadikan kompetensi individu semakin diuji. Apalagi sebagai seorang yang sama sekali tidak ahli dalam hal menjual menjadikan langkah semakin tersendat.

Lepas dari semua dunia perbankan itu, willingness to help sebenernya juga berguna dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kehidupan sehari-hari itu, apabila kita memiliki willingness to help, setidaknya kita menjadi seorang pribadi yang cukup peduli terhadap sekitar.

Pas jaman tahun 1999an atau di awal 2000an popular banget istilah ‘cuex is the best’. Phrasa sederhana tersebut juga sempet aku anut dan amalkan. Secara dalam kehidupan sehari-hari waktu itu klo aku terlalu banyak liat sana sini, hahahihi sana sini malah berakibat kurang baik. Sadar diri sebagai orang yang gak popular, cantik kagak, pinter juga kagak! Akhirnya moto ‘cuex is the best’ jadi mantraku sehari-harinya. Dan yang cukup mengejutkan. Ternyata dengan menganut moto tersebut, temen-temenku jaman sma atw smp yang lain kelas cukup mengingatku sampe sekarang. Aku sendiri amaze banget sama fenomena ini. 😀

Pas kuliah pun aku masih menganut faham ini. Masih berprinsip dan berpegang teguh akan hal tadi, ternyata jadi orang yang cuek pun tidak menghalangiku untuk menjadi orang yang cukup supel dalam bergaul. Dan kepopuleranku pun malah justru naik karena aku gampang bergaul dimana saja, kapan saja n sama siapa aja. *gaya amat ngaku2 populer* hehehe. 🙂

Semakin kesini, semakin ngerasa juga klo gak boleh jadi orang yang sepenuhnya cuek. Tapi kalo jadi anak trening macam aku sekarang masih suka perang dalam hati antara cuek n punya willingness to help. Eaaaaa. Aslinya sih bukan cuek deh. Cuma gak tau aja kudu ngapain. Secara di bagian bumi yang terus bergerak ini masih banyak hal indah yang kadang masih terlewat. So….. Enjoy ur life!! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s