Kritik membangun.

Pada setiap pagi yang baru, dia selalu terbangun dengan sebuah keresahan. Bertanya2 apa yang akan terjadi hari itu. Disaat stock semangat yang kian menipis. Entah bagaimana caranya dia selalu menemukan booster semangat setiap harinya. Meski selalu diikuti keresahan2 yg lain. Meski hampir selalu setiap kali semangatnya naik, setiap kali itu pula tekanan datang kembali tanpa ampun. Bahkan dengan berkali-kali lipat besarnya.

Dia masih bertahan. Hari ini begitupula hari2 kemarin. Pagi ini begitupula pagi2 kemarin.

Angan yang ingin diraihnya begitu jauh. Bahkan ujungnya pun kembali tak terlihat. Entah apa yang dipikirkannya. Disetiap hari yang baru dengan semangat yang kian menipis. Disetiap awal yang baru dengan kritikan yang kian tajam.

Entah apa yang dirasanya?? Sudah berkali2 ingin sekali menyerah. Menyuruk pada suatu keputusasaan yang mendalam. Namun dia melihat senyum2 menguatkan lainnya. Senyum membahagiakan dan menenangkan. Aaahh… Mereka tak akan pernah tau. Pikirnya. Mereka tak boleh tahu apa yang dia rasakan. Dan dia terus berjalan.

Kesadaran akan kekurangannya membuat dia mulai lemah dan ragu. Ada apa dengan semangat yang dimilikinya. Ada apa dengan segala pertahanan yang susah payah dibangunnya. Kritik datang bertubi2. Dan dia tak pernah tau bagaimana cara memulainya.

Dan pada akhirnya.. Biarkanlah semua berjalan dengan sendirinya. Begitulah hati kecilnya berkata dan meyakini.. Terkesan pasrah dan tak mau susah2 berusaha eh? Yah.. Mungkin itu yang mereka pikirkan. Biar saja! Bisiknya dalam hati.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s