fiksi. untitled. again.

Suatu hari di bulan oktober 2 tahun yang lalu, terdapat dua insan manusia terpisah jarak dan waktu, berusaha menyatukan mimpi-mimpi mereka. Berusaha menyatukan harapan mereka.

Salah satu dari mereka mempertanyakan sebuah kekekalan dan keabadian hal yang mereka berdua impikan. Akankah semua akan baik-baik saja sampai pada akhirnya? Ataukah mereka harus berakhir sebagai dua orang yang tak lagi saling mengenal satu sama lain?

Salah satu dari mereka ragu untuk melangkah. Bertanya2 akan kisah apa yang menanti mereka berdua di masa yang akan datang.

Tanpa tahu menahu, Sang Malaikat membaca semua keraguan itu, Dia memberi ujian terbesar dalam hubungan itu. Mempertemukan mereka berdua dengan berbagai macam konflik dan memberikan gambaran betapa hijaunya rumput halaman milik tetangga. Satu dari keduanya berhasil bertahan. Satu dari keduanya mengokohkan perasaan dan menggantungkan masa depannya akan keyakinannya. Namun yang lainnya goyah. Serapuh ranting yang kering, dengan begitu mudahnya jatuh tertiup angin.

Dan kini kedua insan manusia itu benar-benar berjalan bersebrangan. Tanpa pernah tahu lagi akankah Dia akan kembali mempertemukan mereka dalam sebuah frame yang sama. Keduanya tak pernah tahu. Salah satunya hanya tahu bahwa kebencian dan amarah telah mengambil tempat penuh kasih di hati yang lainnya yang dahulu ada untuknya. Dia tidak mengeluh, hanya menyayangkan langkah salah yang diambil yang lainnya. Dalam hati kecilnya, dia merasa tidak perlu melakukan semua hal yang disebutnya keadilan dan perjuangan hak nya, jika saja yang lainnya mau menurunkan egonya dan mengaku semua kesalahannya, walaupun tak perlu lagi ada janji tak kan mengulanginya, karena sesungguhnya, dia pun tak akan pernah bisa menerimanya kembali.

Saat ini, dia tertahan, menguatkan hati demi semua hal indah yang menanti didepannya. Dia masih tetap berdoa untuk yang lainnya, mendoakan segala hal terbaik yang nantinya hadir kembali untuknya, meski kesalahan itu akan selalu membekas, namun dia memaafkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s