tidak ada yang kebetulan

Tema morning briefing hari itu tidak ada yang kebetulan, jadi ini ada cerita dari seorang teman.

Kemarin, pas jaman2 mudik2 gitu, ada teman kantor yang kebetulan rumahnya di luar kota. *sebenernya sebagian besar teman kantor rumahnya ada di luar kota sih*

Nah seminggu sebelum libur lebaran, teman itu sebut saja Dedi, datang ke kota tempat kantor kita berada dengan mengendarai sebuah mobil kodok. Perjalanan berlangsung menyenangkan, namun ternyata setelah sampai di kota, ada part dari mobil yang patah dan akhirnya si kodok kudu nginep di bengkel.

Setelah seminggu *eh empat hari* bekerja akhirnya waktu libur tiba. Si Dedi pulang ke kotanya dengan mengendarai si kodok. Dalam perjalan pulangnya Dedi gak sendirian, tapi bareng teman2nya yang juga naik mobil, jadi mobil mereka beriringan gitu. Total ada 4mobil. Dan mobil si Dedi berada di urutan nomer dua.

Menurut penuturan si Dedi perjalanan berlangsung menyenangkan, karena si kodok sudah mendapatkan asupan part yang baru. Hingga tibalah iring-iringan mobil itu di jalan yang berliku2. Ternyata penutup ban mobil si Dedi lepas. Dan akhirnya si Dedi kudu meminggirkan mobilnya dan mencari penutup ban tersebut. Setelah sekian lama mencari akhirnya didapatkanlah penutup ban itu.

Si Dedi pun kembali melanjutkan perjalanannya dengan senang hari, namun setelah berjalan beberapa meter betapa kagetnya dia mendapati tiga mobil rombongannya mengalami kecelakaan (tabrakan beruntun).

Tabrakan dimulai ketika mobil pertama mengalami pecah ban, yang akhirnya banting setir ke kiri. Dan mobil di belakangnya tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga menabraklah dia ke mobil depannya. Demikian juga dengan mobil di belakangnya.

Gak bisa dibayangkan bukan apabila tadi penutup ban milik Dedi gak lepas dan dia masih berada dalam iring2an mobil tersebut.

Yaah.. memang tidak ada yang kebetulan. Segalanya ada mempunyai maksut dan tujuan tertentu.

Begitu pula yang terjadi hari selasa kemarin. Hari itu sebenernya ada panggilan yang harus aku penuhi dan mengharuskanku izin untuk tidak masuk. Namun hari itu memang sudah aku niatkan untuk tidak memenuhi panggilan tersebut.

Pagi itupun berlangsung seperti biasanya. Tidak ada yang berbeda, hanya saja hari itu kondisi dan suasana hati ku luar biasa tenang dan damai. *hahah.. Biasanya suasana hati ku di hari kerja itu rusuh n gak jelas gitu*

Hingga akhirnya sekitar jam 9.30 buka BB, recent updates, ada status tante yang membuat otak ku bekerja cepat dengan mengirim bbm ke si tante. Dan didapatkanlah kabar bahwa nenek meninggal dunia. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. Langsung telpon sana sini, tanya mau disemayamkan jam berapa. Izin sana sini. Akhirnya dengan mengantongi izin aku bergegas berangkat ke rumah Nenek.

Sekali lagi tidak ada yang kebetulan. Jikalau aku izin hari itu pun, aku tak akan bisa menghadiri panggilan yang ditujukan padaku.

Perasaanku jujur sedikit lega, karena aku tak harus menjelaskan banyak hal. Dan Nenek juga tak harus mendengar banyak hal mengenai ‘kegagalan’ ku.

Sedih pasti.. Bahkan ketika terakhir kali aku melihat wajahnya, wajahnya berasa damai dan seperti sedang tidur. Yah.. Beliau memang sedang tidur. Tidur panjang..

Selamat jalan Nenek. Semoga engkau mendapat tempat terbaik di sisiNya. Salam buat Kakek yaa. 🙂

Okaayy.. Hari ini sudah hari Jum’at… Yeeeaaaayyyy…. Waktunya istirahat.

Have a nice weekend you all.. 😀

Iklan

2 thoughts on “tidak ada yang kebetulan

  1. Ikut berduka cita Ilmiy, mudah-mudahan nenek tercinta sudah tenang dan bahagia di alam sana…
    Bener banget, tak ada sesuatu yang namanya kebetulan, karena kalau mau diperhatikan lebih dalam, setiap kejadian itu pasti ada maksudnya 🙂

    • Siiippp bener bgt mb..
      Kalo diinget2, misalnya ak masih bertahan di tempat yg jauh itu, seandainya ak masih belum ketrima kerja, seandainya ak dulu lebih milih buat mengejar kerjaan yg sesuai background pendidikan dan seandainya2 yang lain.
      Belum tentu aku bisa bertemu dengan nenek untuk terakhir kalinya. Belum tentu aku bisa berdiri dan berjalan tegak menghadapi lebaran kemarin. Menghadapi semua pertanyaannya..
      Eh eh.. ini bales komen apa bikin postingan baru?? Hahahah.. x_x

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s