Berhenti Membandingkan!!

Eittsss.. Sebelum memulai postingan, kan masih bulan syawal nih. Jadi mau ngucapin Happy Ied Mubarak yah..
Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Semoga Allah menerima semua amalan kita. Aaamiin..

Nah sekarang ayok kita mulai postingan kali ini. Apapun itu kalo namanya dibanding2kan pasti gak enak yah. Apalagi kalo dibandingkan dengan orang lain atw sodara sendiri atw apapun itu.

Tapi yang mau aku bahas disini adalah membanding2kan tentang dirikita sendiri.

Pernah gak sih ketika kita ngalamin suatu peristiwa, di tempat atw tanggal tertentu, trus kita membandingkannya dengan peristiwa lainnya di tempat atw tanggal tertentu juga di masa lalu kita. Hahah. Kog bahasaku mbulet gini yak.

Contoh sederhananya aj, di postinganku yang sebelum2 ini. Keknya ak sueriiing banget membanding2kan dengan aku di satu tahun yang lalu, aku di berapa tahun yang lalu, aku di anu aku di itu.

Sbenere sih gak ada yang salah dengan itu semua, cuma aja, kadang jadinya malah miris dan mungkin sempet merasa menyesal akan beberapa hal.

Tapi kemarin sempet dapet pencerahan, apapun keputusan yang diambil, intinya jangan pernah menyesal. Baik keputusan itu benar atw salah tetep kita kudu jangan pernah kepikiran buat menyesal. Karena emang masa lalu gak bakal pernah bisa kita ubah.

Yup.. Mulai hari ini dan seterusnya, aku berusaha untuk berhenti membandingkan diriku yang sekarang dan diriku yang setahun atw dua tahu atw tiga tahun sebelumnya. Aku hanya berusaha untuk mengenang. Yap..!! Sepertinya mengenang merupakan kata yang lebih tepat untuk digunakan.

Sudah aku putuskan..
Sudah aku putuskan untuk memaafkan..
Meski dia tak pernah berkata memaafkan atau meminta maaf..
Namun sudah aku putuskan untuk memaafkan..

Sudah aku putuskan..
Sudah aku putuskan untuk melepaskan..
Meski itu berarti memutus semua ikatan antara kita..
Namun sudah aku putuskan untuk melepaskan..

Sudah aku putuskan..
Sudah aku putuskan untuk berhenti memperjuangkan..
Meski itu berarti aku akan terlihat kalah..
Namun sudah aku putuskan untuk berhenti memperjuangkan..

Sudah aku putuskan..
Sudah aku putuskan untuk mengabulkan..
Meski itu berarti merelakannya..
Namun sudah aku putuskan untuk mengabulkan..

Sudah aku putuskan..
Sudah aku putuskan untuk berbahagia..
Meski tak lagi bersama dia..
Namun sudah aku putuskan untuk berbahagia..

Yah..
Ketika hidup memaksaku memilih..
Aku memilih untuk memaafkan
Aku memilih untuk melepaskan
Aku memilih untuk berhenti memperjuangkan
Aku memilih untuk mengabulkan
Dan..
Aku memilih untuk BAHAGIA..

*Selamat kerja buat yang hari ini udah kerjaaa..
Selamat liburan buat yang hari ini masih libur..
Have a nice day u all.. 🙂

3 thoughts on “Berhenti Membandingkan!!

  1. semangat teman…..jangan pernah menyesali yg pernah terjadi dlm hidupmu.
    percayalah akan ada kebahagiaan yg lebih indah dari yg sekarang……:D

Tinggalkan Balasan

