SmS Renungan..

setelah hari jum’at kemaren ber-sebel2-an n ber-panas2-an di postingan yang ini. Apakah pada akhirnya orang yang dimaksut lantas menampakkan dirinya?? Oooo.. TENTU TIDAK!!! hehehe.. Secara kan orang yang dimaksut tuh juga gak bakalan tau kog aku posting kya ginian. Secara kan dia gaptek dan gak hobi nge-blog juga. Huwaahahaha.. Kalopun tau palingan juga cuma diem aja. Gak bakal ada respon yang diharapkan. Xixixi..

Aaahh.. Sudaahlah.. ngapain juga ngomongin orang yang gak jelas juntrungannya gitu. Mendingan sekarang ngebahas sesuatu yang lbih penting ja. Etapi.. Kira2 yang lebih penting tuh apaan yak?? Wkkkk.. Geje sangat yah ak kie..

Mo mbahas soal Renungan aja yuk. Suatu hari yang cerah, gak ada angin gak ada hujan, datanglah suatu sms. Yaiyalah masak harus ada angin ma hujan dlu buat bisa sms masuk?? maksutnya apaan tuh?? Huehehehe.. Hoop.. Hoopp.. Jadi ngelantur panjang neh. Yawes langsung aja, ni dia sms yang masuk di siang hari menjelang sore itu.

“Sungguh, Dia (Allah SWT) yang mengujimu dengan sedikit masalah adalah Dia yang selama ini membanjirimu dengan lautan nikmat. Maka tetap berbaiksangkalah pada Nya. Jika saat ini beban yang dipikul begitu memberatkan punggungmu, maka berbahagialah, karena Dia telah percaya punggungmu akan kuat memikulnya. Jika sekarang harapanmu belum terwujud, maka berbahagialah karena Dia telah percaya, kamu takkan lelah berjuang untuk kemuliaan hidupmu. Tetap semangat dalam ikhtiar dan dakwah.”

Hwuaaaa.. Pengen nangis gak sih baca sms itu. Dan sms itu dikirim dari seseorang yang merupakan salah satu dari orang2 yang sangat aku sayangi. Walopun kita baru kenal hampir 3tahun belakangan ini. Namun dia merupakan sosok Mama yang lain buat aku yang selama ini hanya mengenal satu sosok Ibu. Sebagai satu sosok Mama yang sama sekali beda dengan sosok Ibu yang selama ini aku kenal. Aku banyak belajar banyak dari beliau. Walau beliau kadang juga gak sepenuhnya sempurna. Namun aku tetap belajar banyak dari beliau. Salah satunya itu belajar dandan. #eh? Kog jadi merepet ke dandan?? Trus bahasan renungannya apaan?? Hehehe..

Nyok kita bahas soal renungan itu sekarang. Sebagai seorang manusia kadang kita #eh kita? aku kalee.. Yah.. aku.. kadang masih memaklumi ketika aku tidak sabar atau bahkan marah apabila hal yang ku inginkan gak berjalan sebagaimana mestinya. Atau mungkin kadang malah menyalahkan keadaan dan ingin rasanya kembali ke awal dan memulai dengan cara yang sama sekali beda.Bahkan ketika aku merasa sudah memiliki smua apa yang aku ingin dan impikan dan kemudian terbangun dan mendapati bahwa aku tak lagi memiliki smua itu. Rasanya pasti kaya’ mimpi. Kesel. Sebel. Stress. Dan pengen balik lagi ke masa lalu dan mendapati aku memutuskan hal yang sama sekali berbeda dengan apa yang kita putuskan sebelumnya..!!!

Hahahah.. WOY..!!! BANGUN.. WOY…!! SADAR..!! Bahwa bagaimanapun juga. Dan apapun yang terjadi di masa sekarang adalah buah dari keputusan2 kita di masa lalu..!! Kan ada tuh yang bilang, kalo orang baik itu pasti dapetnya juga yang baik. Nah kalo orang baik trus ketemunya yang g baik?? Ya itu salah dia sendiri kenapa milih yang gak baik? #eh kog jadi nyambung kesini. Sudah cukup 😀

Yah.. Memang menyesal di akhir tu gak bakal berguna kalee.. Dan pada akhirnya kita harus bersyukur jika ternyata ujian yang ada pastinya untuk menaikkan tingkatan kita. Kan katanya semakin tinggi pohon besar angin yang menerpanya. Dan semakin berisi padi semakin menunduk. Huwaahahaha.. Apaan seeh analoginya kog nyambung kemana2.

Pada akhirnya, inti dari sms yang aku dapetin itu adalah JANGAN MENYERAH…!!! Jadi pada intinya. Apapun masalah yang kamu hadapi sekarang. Jangan pernah kalah karena masalah itu.. Kalo kata Oom Mario Teguh, kalo kita ketemu masalah, bilang lah ke masalah itu.. “Wahai masalah.. Sebesar apa dirimu, aku tak akan takut. Karena aku punya Tuhan Yang Maha Besar” #yah..pokoknya intinya gitu lah.

Finally.. Met hari kamis smua.. Met ber-long-wiken-an bagi yang merayakan.. 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s