peduli? kepo? cuek? jaga perasaan?

hohoho.. judulnya kog geje gitu yakk..
di postingan kali ini aku pengen ngebahas tentang sebuah perhatian atau semacamnya.. hmmm.. sbenere ak jg bingung dah tuh istilahnya apa.

jadi kita ambil studi kasus ajah gimana..
okay.. jadi nih di dalam kehidupan ber-masyarakat dan ber-teman-an atw semacamnya gitu, pastilah tiap orang punya masalah masing2. dan tiap orang juga pasti punya pendapat masing2 tentang masing2 lainnya.. hahay.. bingung gak tuh kebanyakan masing2..

yah.. intinya. misal nih ya.. ada seorang temen yang punya masalah, kalo ak liat nih ada beberapa respon terhadap orang tersebut,
1. perhatian.
nah perhatian itu juga ada berbagai macam caranya, ada nih yang terus nanya2 ada apa, nanya2 perkembangannya, nanya2 udah selese belum masalahnya..
hmmm.. mungkin bagi sebagian orang, malah justru yang nanya2 tuh bisa jadi dirasa sangat rese’ banget gak sih..
sempet sih suatu saat aku lagi g pengen diketahui keberadaannya.. eh ada loh temen yang di tiap sms tuh selalu nanya aku dimana? hufffftttt… apa cobak urusannya.. agak sebel juga seh. padahal uda coba aku alihkan dengan nanya2 yang lain atw njawab pertanyaannya yang lain. tapi teteepp loh dia nanya ak dimana.. howalah jeng.. jeng.. opo yo kurang jelas lek aku ki lagi gak pengen ngomong ak d endi..
hahahaha… tapi ya salahku juga mungkin yak. gak bilang secara langsung.
etapi.. orang yang nanya2 kya gitu tuh masup kategori apa yak?? kategori peduli atau kepo??

2. cuek
mereka tipe cuek.. bukannya bener2 gak peduli yak.. tapi yaa.. mungkin mereka peduli tapi gak pernah mau nanya gimana kabar masalah temennya. atw mereka bukan g mau nanya kali yak. cuman gak enak nanya.. nah senengnya tipe2 kya gni tuh.. ketika kita cerita a sampek z mereka bakalan ngerti n gak bakalan bosen ngedenger kita. jadi kesimpulannya orang yang cuek g nanya2 apa masalah kita tuh mungkin pikirannya sama kya kita, kalo mereka pasti sebel kalo ditanyaain yang macem2. jadi mereka nunggu kita siap buat ngomong n cerita baru mereka ngassih tanggepan.

naaaahhh.. jadi yah.. sebenernya tuh kita harus gimana kalo liat temen ada masalah??
kalo aku pribadi sih mungkin ngeliat dari perbedaan sikap dari keseharian temen itu.. misalnya nih. ada temen yang biasa riang gembira tiba2 saja menggalau dan meng-geje. nah dari situ kan kita tau lah jelas kalo ada yang berbeda. jadi mungkin pelan2 kita tanya.. ada apa dengan dia? nah kalo dia mau njawab ya ayok sayah dengerin. tapi kalo dia njawabnya seadaanya n terkesan muter2 ya sutralah. mungkin dia mang lagi belum pengen cerita.
jadi kita support saja mereka. n nunggu mereka siap buat cerita..
jadii… apa yang sudah saya lakukan itu bener kan buk ibuk.. saya gak kepo kan?? tapi saya juga gak cuek kan??

hahahay… ini sih cuma pendapat saya yang sok teu ajah. tapi kalo ada temen lain yang punya cara lain yaa saya jg g menyalahkan kog.. kan tiap orang beda2..

soooo.. apapun masalahmu.. minumnya teh botol so*ro.. wkkkkk..
have a nice monday all.. 🙂

Tinggalkan Balasan

