doa usaha dan pengharapan.

tiada berubah nasib suatu kaum kecuali dia berusaha.

yup.. doa dan air mata memang tak pernah cukup untuk membuat seseorang berhasil mengubah hidup nya. kecuali dengan tambahan berusaha.

namun kadang pengalaman membuktikan seseorang tersebut bahkan tak tahu harus berbuat apa ketika dihadapkan pada suatu masalah. dan dia hanya berdoa. sambil sesekali berusaha.

apakah mungkin ketika kemudian dia terlambat berusaha karena sesuatu dan lain hal yang belum memungkinkan, maka takdir yang semula harusnya ada di genggamannya akan hilang sama sekali?

bukankah ada pepatah yang berkata lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

jadi baik mana ketika usaha yang terlambat dengan tidak ada usaha sama sekali. pasti lebih baik usaha yang terlambat yah.. namun akan lebih baik lagi usaha yang tepat waktu.

hehe.. ngomongin apaan seeh.. mungkin bahasannya jadi kelihatan maksa yah. maksa kalo terlambat akan lebih baik. walo mungkin alasan keterlambatan itu karena saran kesabaran yang berkepanjangan.

yaahh.. smoga saja usaha dan doa yang kita lakukan tak akan sia-sia. dan memang harusnya tak bakal sia-sia. kalo kata orang jawa bilang “Gusti Alloh mboten sare“. Yang Maha Mengetahui itu akan menilai dan mencatat sebuah kebaikan walau sekecil apapun itu. dan nantinya akan memberi imbalan yang setimpal. InsyaAlloh.

SEMANGAAATTT.. Keep Spirit On.. ^^,

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s