busbusan a.k.a bisbisan

setelah kemaren hampir seharian menghabiskan waktu di perjalanan a.k.a naik bus (bis). lha kog sekarang kepikiran buat posting ttg bis2 apa aja yang udah aku naikin selama masa per-bis-an ku ini.

sebelumnya kilas balik dulu nih. masa per-bis-an ku dimulai ketika aku memasuki bangku kuliah. yup kuliah di jogja mengharuskan ku jauh dari orang tua. yang kemudian mengakibatkan diriku mulai mengenal istilah per-bis-an.

jaman dulu, jogja kebumen berjarak sekitar 123 km. ini nek ak ngitung di speedeometer motor ku. note. ini jarak dari rumahku k kosan ku sih. jadi jaraknya relatif bagi setiap orang šŸ™‚

dulu hampir tiap 2minggu sekali pulang naik bis. seringnya sih naik PO Tetap Merdeka, atw antar jaya

ini nih penampakanny yang diambil dari ini dan ini.. (untuk mas2 yang saya ambil gambarnya.. ijin ya..) šŸ™‚

Bus Tetap Merdeka

Bis Antar Jaya

kayae jaman dulu tu (dulu bo’ berasa ngomong era 80an) hehehehe.. pas itu masih sekitaran 2003 mpe 2007 kog. cuma aktif naik bis sih pas awal2 kuliah yah sekitar satu taun pertama lah. sisanya dah motor2an. eh lanjut dink. pas jaman dulu itu kyae bis ny ya cuma itu2 aja. mentok2 agak naik pangkat naik bisa Raharja atw efisiensi yang patas. tapi kalo itu gak mungkin sering2 ya. soale kan Patas bo’. secara jaman kuliah kan kere ya.. hehehehe

Bis Raharja

tapi itu gambar raharja yang ekonomi. yang patas, kyae dah gak ada deh skrg. eh gtw dink. dah lama gak ngeperhatiin. yang itu ngambilnya juga dari sini (ijin ya om..) šŸ™‚

Bus Efisiensi

kalo gambar bis yang diatas diambil dari sini. kalo jaman dulu bis efisiensi ini tampangnya kaya gitu smua. tapi sekarang banyak warna2 baru. ini nih salah satu contohnya yang diambil dari sini.

Bus Efisiensi tampang baru

pada taun 2008 per-bis-an ku naik tingkat menjadi kebumen-surabaya. kalo ini macem2. kadang naik eka kadang naik rosin. bahkan sempet beberapa minggu gak cuma sby-kbmn tapi sby-paiton. nah kalo ini ak dulu lupa. k paiton ny naik apa yah?? hehehehe..

RosInd

kalo rosInd (yang fotonya diambil dari sini) ini termasuk salah satu fave ku sola per-bis-an. dari yang jam pagi mpe malem uda pernah ak coba smua. dari yang duduk paling depan, tengah2 trus belakang dw jg pernah. hehehehe.. rosInd ini juga sedikit banyak memberi kenangan tersendiri tentang perjalanan bareng sahabat baik ku mb.uci yang sekarang dah pindah k holding. duuhh.. pengen. hehe.

nah tapi pernah tuh gak dapet rosInd akhirnya larilah kita berebut mbak eka. ups. ini nih penampakan mbak eka yang diambil dari sini.

bis eka

lanjut di taun 2010 per-bis-an ku mulai beralih ke pantura. yaitu kebumen-rembang. nah ini nih yang paling manteb. ketemu ma penguasa pantura a.k.a sinar mandiri. mantab abisssssss pokoe.. ini nih penampakan yang bersal dari sini.

Foto SMM Las Vegas yg skrg jadi Martini

tapi ak masih tetep penasaran ma penguasa jalur selatan. yup.. nama bis yang sering diplesetkan menjadi sumber bencono alian sumber kencono yang penampakanny bisa terlihat dari sumber ini. walopun deg2an jg denger track record ny bis ini yang suka nubruk nubruk gt.

sumber kencono

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s