Teknik Fisika.. Sebuah bidang keilmuan yang luas.. part1

Bismillah..

Saya tergelitik dan bahkan tersentil dengan wacana bahwa teknik fisika tidaklah menghasilkan seorang ilmuwan yang profesional. Itulah kesimpulan yang saya dapatkan dari diskusi di sebuah milis jurusan saya tercinta.

Mengapa kemudian saya menjadi terusik dengan kesimpulan yang saya dapatkan itu?? Tidak lain tidak bukan hanya karena merasa mengapa para anggota milis yang kebanyakan para alumni itu menjadi sangat terusik ketika jurusan tercinta mereka Teknik Nuklir berubah menjadi Teknik Fisika. Entah mungkin karena saya yang kurang dapat memahami pikiran mereka? Ataukah saya yang terlalu sensitif menanggapi. Namun hal itu jelas mengusik pemahaman saya.

Saya bukanlah orang yang sesukses mereka baik dalam pendidikan maupun dalam pekerjaan. Namun saya tahu pasti bahwa semua bermula dari rasa syukur yang teramat sangat ketika saya tercemplung di suatu tempat bernama Program Studi Fisika Teknik Jurusan Teknik Fisika Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada.

Memang, saya bukanlah seorang yang benar2 berminat untuk menempuh pendidikan di teknik fisika UGm. Saya memang hanya tercemplungkan. Namun berjalan seiring waktu saya sangat menikmati menjadi bagian dari Teknik Fisika UGM. Mungkin juga karena saya adalah orang yang punya otak pas-pas an. Sehingga saya tidak perlu bersusah2 mendalami suatu ilmu khusus tertentu yang membutuhkan keahlian khusus.

Teknik Fisika. Bagi sebagian besar orang mungkin merupakan salah satu jurusan yang membahayakan. Karena di jurusan tersebut kita mempelajari semua aplikasi dari kejadian fisis yang terjadi di bumi ini.. Hahah.. kalo yang ini terlalu berlebihan yah.

Namun menurut saya, sekuat apapun orang meragukan kemampuan sebuah Teknik Fisika, semakin besar pula kebanggaan dari diri saya yang pernah mengenyam masa2 muda di jurusan tersebut.

Untuk lebih jelas nya mengenai Teknik Fisika, akan saya jelaskan pada postingan selanjutnya.

Kalo ngambil dari slogan tetangga sebelah,

Vivat TF UGM.. !!!!

Saya bangga menjadi bagian dari sejarah catatan kakimu..

Proud of u.. TF UGM ^^,

Tinggalkan Balasan

