Profesionalitas dalam pekerjaan

Wah.. jarang2 nih saya mengangkat topik yang agak seriusan dikit.

Sebenernya berawal dari curcol suasana di kantor. banyak banget yang pada PC (pulang cepat) kalo hari jum’at sudah memasuki pukul 2 siang. berasa rumah paling jauh, kan gak mungkin ngabur tuh. walhasil tiap jum’at jadi penunggu tetap bis jemputan. yang penumpangnya bisa dihitung pake jari.

Yang kedua ketika ada beberapa oknum yang memanfaatkan jam kantor untuk pergi keluar. kya’ mengurus pekerjaan sampingan yang lain. Kalo cuma sekadar ke bank sih masih bisa dimaklumi. karena memang bank tu buka nya ya pas sama ma jam kerja kita. nah tapi kalo untuk mengurus kerjaan sampingan yang lain? sungguh2 tidak profesional bukan? atau sungguh2 cerdik bukan? cerdik apa licik? lho.. kog malah ngomongin licik2an. gak nyambung yah.

Sebenarnya istilah profesional yang sebenarnya sangat sulit untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari2 kita. ketika kita harus profesional dengan pekerjaan kita, maka kita tidak boleh melakukan kegiatan lain selain pekerjaan kita di saat jam kerja sendiri. jika kita melakukan hal lain maka itu bisa dianggap korupsi donk. kan kita digaji sehari untuk kerja selama 8jam. dan itu berarti kita mendzolimi pekerjaan kita donk.

Hehehe.. sungguh hal yang amat susah. bagi saya pribadi. saat jam kerja saya masih sering nyambi ym an, fb an, blog walking, dan sebagai sebagainya.

Fiuuuhhh.. susah juga ya untuk berlaku adil dan bersih. tapi harus tetap dicoba.  insyaAlloh pasti bisa.

Hahah.. sebenernya nulis apaan sih? kog kyae gak nyambung ma judul nya yang uda ngeri gitu.

Yasudahlah. have a nice day all.

Smileee.. n kept fight.

Tetep berusaha untuk adil terhadap semuanya. maaf jika kadang omongan yang salah dan tidak pada tempatnya membuat persepsi buruk bagi sebagian orang. hanya saja itu naluri dalam diri dan sebagai bentuk perhatian terhadap lingkunganku. *curcol mode On.

Iklan

One thought on “Profesionalitas dalam pekerjaan

  1. Ping-balik: Jum’at yang jadi bego « Jika dan Hanya Jika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s