PANTURA MACET..!!!! (LAGII…)

Setelah kemarin dihajar macet di daerah sluke.. yang mengakibatkan bus harus berjalan melalui jalur alternatif yang pada akhirnya menyebabkan membengkaknya waktu perjalanan.

sekarang bus2 jalur pantura kembali dihajar denganan kemacetan di daerah KUdus. tepatnya daerah Jekulo.
Kemacetan capai 25 km..

Panjang hanya 25km, ditempuh 20JAM.. WEW..

sumber, koran Jawa Pos

maka bus antar kota antar propinsi jurusan Surabaya – Semarang pun harus memutar otak agar tidak terjebak di tengah2 kemacetan. maka mereka mengambil jalan alternatif. untuk daerah kudus ada dua jalur alternatif yang bisa dilalui,

1. Jalur Sukolilo (Pati ke Selatan, Kayen, Sukolilo, Tanjung, Kudus)

Jalur Alternatif Sukolilo, Sempit

Kondisi jalan sempit dan berlubang menyebabkan kendaraan tidak dapat melaju kencang, dan harus berhati2 jika berpapasan dengan kendaraan yang sama besarnya, salah2 kendaraan bisa terperosok ke sawah. (note, pas di jalan sebenere ada bus yang terperosok, namun blm sempat mengambil gambarnya, maklum, saya sibuk terpana n terpesona melihat bus yang terperosok tersebut)

Perjalanan melalui jalur alternatif ini memakan waktu hampir 1.5jam. dari kondisi normak pati-kudus yang sebenarnya bisa ditempuh hanya dalam waktu 30 -45 menit. hadoohhh.. lama bener yak..

2. Jalur Gembong

Nah.. berhubung selama pengalaman per-bus-an saya belum pernah melewati jalur ini, maka tidak banyak yang bisa saya share disini. namun, berdasarkan cerita teman2 yang pernah lewat, jalur ini menyajikan pemandangan yang begitu indah, dengan aroma pegunungan yang khas, dan jalan yang berliuk-liuk..

Kondisi jalan tersebut menyebabkan tidak banyak bus yang memilih jalur tersebut. dikarenakan terkadang ada mesin bus yang sudah tidak kuat untuk kondisi medan yang tak kenal ampun itu.. (hahah.. lebay mode ON)

Nah.. jalan yang rusak pun tak hanya memakan korban bus yang pada akhirnya harus berjalan memutar lebih jauh, namun juga merugikan kendaraan transportasi darat lainnya. dan yang parahnya lagi bisa menyebabkan as truk patah dan akhirnya tergolek lemah tak berdaya di tengah jalan.

Truk angkutan barang yang tergolek lemah tak berdaya

Untuk mengatasi kemacetan di daerah Jekulo ini, maka polisi melakukan sistem buka tutup, sambil dilakukan perbaikan.

 

Perbaikan Jalan diperkirakan bakal telan Rp 12M

Sumber, Koran Jawa Pos.

Maka.. dengan berakhirnya ulasan mengenai macet ini (lagi..), saya pribadi berharap, agar perbaikan jalan berjalan lancarr jaya. tapa suatu hambatan apapun. sehingga mobilisasi saya antara Semarang – Rembang bisa berlangsung lagi. dan semua pihak yang dirugikan dengan adanya kemacetan yang luar biasa ini bisa segera diuntungkan dengan kondisi jalan yang kembali mulus.. amien.. (berdoa bersama2)

Iklan

One thought on “PANTURA MACET..!!!! (LAGII…)

  1. Ping-balik: Perjalanan ke mBoyolali « Jika dan Hanya Jika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s