berburu 500ribu tahun lebih awal

bismillah…

ehm..ehm.. assalamu’alaykum.. selamat pagi smua sodara2ku.. dimanapun anda berada. semoga selalu berada dalam limpahan rakhmat dan karunia Nya. amien..

hehe.. wedew uda kya ustadz(ah) aja neh eike. šŸ˜€

ayo kita mulai ja topik kita kali ini. apa sih yang dimaksut dengan berburu 500ribu tahun lebih awal??

semua bermula ketika rombongan direksi kantor pusat mengunjungi kami yang ada di unit dan mengadakan sharing bersama. sharing yang dibuat dengan konsep acara kekeluargaan ini membuat kami bebas berbincang dan bercurhat ria. hingga kemudian waktu menunjukkan pukul 11.30 dan pak dir sdm mengatakan dzuhur jam berapa yah??

dan dengan semangat kita katakan masih seperempat jam lagi Pak. mang kenapa lho?? (bukan kata2 sebenernya tuh. hehe)

trus bapaknya bercerita: “ehm..ehmm.. jadi begini mas mas dan mbak mbak semua. kemaren itu saya jum’atan di suatu masjid. trus ceramahnya itu bilang, ada dua orang sama-sama masuk surga. namun selisih waktu masuk keduanya tu beda 500ribu tahun. (nah lho.. kira2 kenapa yah??) jadi ternyata setelah dianalisa dan dibuat RCFA nya.. (hahah..emangnya ada kerusakan kok dibuat rcfa??hehe..dasar engineer gadungan.xixixi) back to topic. jadi ternyata keduanya sama islamnya. sama sholatnya. sama amalan lainnya. namun ternyata yang satu selalu sholat di awal waktu dan yang satunya jarang2 sholat diawal waktu..

Subhanallah.. ternyata hanya masalah sepele mengenai waktu sholat bisa jadi terpisah selama 500ribu tahun. lalu bagaimana dengan saya yang merasa masih banyak amalan2 lain yang belum sempurna. masih banyak perilaku2 yang tidak semestinya. wa allahu ‘alam..

maka ayo dimulai dari sekarang. marilah segerakan sholat. ketika panggilan Allah sudah berkumandang maka hentikan pekerjaan sejenak dan marilah kita menjumpaiNya.

terimakasih sudah membaca celotehan saya yang kadang kurang jelas. jika ada kurang jelas atau ada yang salah mohon petunjuknya.

*diambil dari berbagai sumber. smoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s