Hari Listrik Nasional

sepintas tak ada yang istimewa dengan hari ini. kecuali jika hari ini adalah hari listrik nasional.
sepintas lagi hari ini nampak tak berarti lebih. hanya saja hari ini ada acara coffee morning di kantor memperingati hari listrik nasional.
HLN sepintas tak memberiku makna lebih. namun dalam 2tahun terakhir ini mulai terasa berbeda.
yup.. dua tahun terakhir ini saya turut menjadi bagian kecil dari sebuah perusahaan yang mempunyai hubungan langsung dengan produsen listrik di indonesia.
HLN dua tahun yang lalu. mengawali pagi dengan jalan kaki dan memulai upacara di lapangan PLTU Gresik
hari itu adalah hari pertama dimulainya in class training. dan mulai hari itu saya praktis berubah dari pengamat energi terbarukan menjadi pengamat dan praktisi pembangkitan. dan mulai hari itu alam bawah sadar saya berkata, saya mulai mencintai pekerjaan saya.

semuanya dimulai hari itu. hari dimana mimpi2 saya ,menjadi jelas. namun kemudian tanpa saya ketahui semakin tersamar. hehe.. dunia memang selalu berubah.

setahun berlalu semenjak hari itu. dan selama setahun saya mengalami pasang surut dalam hati. berbagai dilema telah saya alami dan masih saya alami hingga kini. semakin berpikir saya semakin bingung. namun secara tak sadar ternyata saya masih mampu bertahan disini.. hehe.. ngomongin apa sih sekarang??

back to topic. HLN tahun berikutnya saya sudah tak lagi berada di gresik. saya sekarang berada di Rembang tepatnya di PLTU Rembang. berada dalam lingkungan proyek ternyata tak menyurutkan jiwa kelistrikan mereka luntur. malah justru semakin mempererat jiwa kelistrikan mereka untuk kehidupan yang lebih baik walopun proyek ini sudah molor lebih dari satu tahun.

seperti terlihat di gambar diatas. selama papan itu masih terpampang dipinggir jalan depan pintu masuk PLTU maka selama itu pula PLTU tersebut masih dalam tahap konstruksi. ups.. kog malah ngomongin konstruksi yah. yasudahlah. topik kita hari ini adalah mengenai HLN. jadi lebih baik kita balik k topik seraya mendoakan semoga proyek PLTU Rembang segera selesai dan unit bisa beroperasi normal. amien.. 😀

HLN berikutnya jatuh pada hari ini. dan seperti yang sudah saya kemukakan diatas bahwa sanya hari ini tidak ada upacara memperingati HLN yang ada hanyalah coffee morning. entah apa alasannya sehingga upacara HLN ditiadakan namun yang pasti dengan adanya HLN ini saya berharap semoga segala kegiatan yang berkaitan dengan proses pembangunan n produksi listrik di negara tercinta kita berlangsung lancar aman dan terkendali tanpa ada suatu halangan yang mengganggu. amien.

Listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

amien.. ^^,

Tinggalkan Balasan

