SD negeri Rampal 5

Ada kisah yang datangnya dari hati, ada lagi yang memang karena dia harus ada. Terkadang kita harus memilih apa yang terbaik untuk kita. Suatu kebersamaan meski hanya sebentar dengan orang yang kita kasihi sangatlah berarti. Kebersamaan yang terkadang kita abaikan. Namun ketika kebersamaan itu tak lagi bisa kita dapatkan, kita hanya berharap bahwa kisah yang dulu akan terulang lagi. Namun jika hal itu tidak terjadi maka kita harus menghadapi kisah yang lain yang harusnya lebih indah. Kisah baru yang menuntut keberanian kita untuk mengukir beberapa cerita yang baru yang penuh dengan suka duka tawa dan ceria. Ketika kebersamaan yang lain kita dapatkan, kita merasa telah menemukan kisah baru yang menggantikan ruang hati yang telah ditinggalkan kisah yang lama. Kebersamaan adalah anugrah, entah bagaimana kebersamaan itu bisa tercipta sehingga kita wajib bersyukur atas setiap kesempatan yang ada. Ktika kita merasa ditinggalkan oleh suatu kisah maka sebenarnya kisah itu bukanlah meninggalkan kita untuk selamanya, namun kisah itu menyingkir sementara untuk memberikan kita ruang untuk kisah selanjutnya yang lebih indah.
Begitu juga dengan SD Negeri Rampal 5, merupakan 5 hari kebersamaan kita di suatu depo pendidikan bela Negara di kota Malang yang lebih dikenal dengan Rampal. Di situ kita belajar banyak hal, dari baris berbaris, outbond, push up, sit up, lari pagi & siang, apel pagi siang sore sampai ke caraka malam. Setelah kami keluar dari tempat tersebut dengan perasaan lega, karena 5 hari yang ditakutkan terjadi sudah, namun setelah dirasa-rasa 5 hari itu barulah menyentuh permukaan kulit luar kami yang teramat sangat keras, sehingga dengan kata lain bahwa 5 hari yang telah berlalu dirasa kurang. Namun ada perasaan bersyukur yang harusnya terjadi.

Iklan

4 thoughts on “SD negeri Rampal 5

  1. wew, wajib militer ya ??

    hmm…

    dulu pernah merasakan hal yang begituan, tapi kayaknya tidak sekeras yang kalian alami…

    pengalaman mengikuti kegiatan seperti ini, ada satu hal yang sampai sekarang membekas dihati, “kebersamaan dan persaudaraan yang muncul dari kisah tak mengenakkan akan lebih terasa manis bila dibandingkan dengan kebersamaan dan persaudaraan yang lahir dari kebahagiaan”

    hmm…

    • Hello there, really love designs for your site. Wo7u;n&#821ldt you your thoughts informing others what exactly concept you happen to be using? So i am not used to this kind of and i am in hopes to receive mine exploring any place close to fascinating seeing that yours. Thx significantly.

  2. Ping-balik: Ada aja alasan untuk (gak) ngeblog!! « Jika dan Hanya Jika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s