Keluarga itu begitu indah….

Keluarga baru yang begitu indah. Didalamnya tercampur beberapa aneka ragam sifat dan rupa. Didalamnya tercampur paduan yang begitu indah. Paduan akan kekhasan dan karakter masing-masing yang berbeda. Sekali waktu tercipta lelucon dan guyonan yang menyesatkan, namun tak jarang pula begitu banyak perhatian tercurah satu sama lainnya. Terkadang kita tak sadar akan apa yang kita lakukan. Namun ada rasa kasih dan sayang akan apa yang kita lakukan. Hanya saja terkadang maknanya tersamarkan oleh keacuhan setelahnya. Tiada hal yang lebih indah selain rasa saling menyayangi dan rasa persaudaraan yang erat antar individu. Meski terkadang ada hal yang tidak kita sukai dan bisa kita sesuaikan dengan diri kita, namun dalam hal tertentu kita bisa saja tidak mampu lagi untuk memahami sekeliling. Dan dalam hal kondisi sekarang ini diperlukan kepekaan dan kesadaran kita untuk memahami kondisi/keadaan sekitar kita, namun dikarenakan beberapa factor, akhirnya kita gagal memahami sekitar kita. Dan kita berubah menjadi seorang yang egois. Seorang yang tak lagi punya toleransi terhadap sekitar. Akankah kita mampu untuk menjadi orang yang seperti itu? Mengingat kita sendiri amat sangat tidak suka melihat orang yang seperti itu. Akankah kita bisa menjadi orang yang sepenuhnya sadar akan sekeliling kita? Terkadang mungkin ada beberapa hal yang memang benar-benar diluar kesadaran kita. Namun harusnya dalam hati kita ada rasa peduli meski itu hanya sedikit saja.
dan keluarga itu adalah Team Pembangkitan Jawa Bali Services Kelas A

Iklan

4 thoughts on “Keluarga itu begitu indah….

  1. Mm slm kenal dr ssama pmakai wp. Ilmi pa kbr? Lama tak ‘brsua’.. Nunut komen ya. 130% aku setuju,dan kupikir kita akn dtemani 78 orang yg brsuara senada, “setuju!” Kmu,aku,mreka mgkn jg msh ingt n bs mereka2 mengapa akhrnya kita msg2 ngrsa pny ‘kluarga baru’ dlm kelas kita,aku d kelas D, kmu d kls A, dan sterusnya. Kmu dan tmn2 laen yg dulu aktif d organisasi smasa kuliah,dan ngerti teori2 manajemen tim,team building g bkl kaget ngrsa bgt. Kmi yg d kls D sbgitu fanatiknya dgn golongn kmi,dihempas duka brg, snyum tawa kmi bagi rata. Sedih marah kmi paksa kemas ulang jd canda. Kls C smpe pny milis khsus krn ngrsa sbg golongn yg ter-zhalimi.. Kita sm2 terkondisikn oleh unplanned situation utk sm2 mmiliki common enemy. Cara ini pnh aq gunakn utk nyatuin tim d Kopma d ms lalu. Mmh tp efek negatifnya (ato jstru positif y :-P) jd bmunculan ‘cinlok’ alias ‘cinta lokalisasi’ eh..! Kdua,bkn sulit, tp bth wkt adaptasi bila tim ini kmdn msuk dan hrs working together with another, laen tim. Kcendrungnnya anggt tim ini akn srg membanding2kan pola n gaya kpemimpinan baru dgn pola n gaya yg mrk dptkn,n mgkn mrk kagumi d tim sblmnya. Ktiga, ini yg jg bth wkt,kcndrungn pergaulan. Ini msh srg kita jumpai y mski jg g smua. Msh suka bergerombol dgn tmn sekelas. Untg y mekanisme kelas br mksa kita kudu interaksi dgn laen org,mksa kita kluar dr, istilah psikologi, ‘comfort zone’ kita sndr.
    So what? Dlm hal apapun kita hrs siap dgn perubahan. Tdk ada yg tdk brubah d dunia ini slain prubahan itu sndr kan? Smp skr kita blm tau pst dgn siapa kita bkl bkrja.dgn tim mana kita interaksi dsb. Siapn mental, kompetensi, dan hati.. 😀
    (www.khoirulazis.com)

  2. Kebersamaan dalam keluarga mutlak diperlukan..
    Saling memahami kekurangan dan kelebihan diantara individu juga harus kita diakui..

    Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menumbuh kembangkan kasih sayang (Warohmah) diantara individu keluarga sehingga dapat menciptakan ketenangan (Sakinah) dan kebahagiaan (Mawadah) qolbu..

    Salam,

  3. Ping-balik: Ada aja alasan untuk (gak) ngeblog!! « Jika dan Hanya Jika

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s